Header Ads

Warga Tanam Pohon Pisang Di Tengah jalan,Wakil Bupati Berterimakasih

Wakil Bupati Pekalongan,Ir.Arini harimurti bersama Camat Doro Pajali Imron meninjau kondisi jalan rusak di Desa Kutosari Kecamatn Doro Kabupaten Pekalongan,setelah sebelumnya warga menaman pohon pisang ditengah jalan tersebut,Selasa (13/08/2019).

Warga mengaku menanam pohon pisang untuk memberi tanda hati-hati kepada pengguna jalan,lantaran ditempat tersebut sering terjadi kecelakaan bahkan hampir setiap hari.

"Kami menanam pohon pisang ini karena sudah ada korban,sehari bisa 1 sampai 5 kali yang kecelakaan,bahkan kemarin ada perempuan bukan warga sini jadi belum tau kondisi sini dan mengalami kecelakaan cukup parah,sehingga warga sini inisiatif tanam pohon pisang agar pengguna jalan lebih hati-hati,"ungkap Opick,salah seorang warga.

Sementara itu Wakil Bupati Pekalongan,Ir.Arini harimurti dalam peninjauannya menuturkan, pihaknya mendapat kabar dari warga melalui WA bahwa dijalan ini hampir setiap hari terjadi kecelakaan karena jalan rusak.

"Saya berterimakasih kepada warga yang secara mandiri,suka rela,gotong royong ikut merapikan dan sudah memberi tanda (dengan pohon pisang) meskipun tandanya begini ya nanti tandanya diganti,ini sudah tidak rata (bergelombang) nanti biar ini ada Pak Camat menindaklanjuti sementara,sambil menunggu Dinas teknik sesegera mungkin memperbaiki,"tandasnya.

Dikatakan,pihaknya sudah menyampaikan ke Kepala DPU,Wahyu Kuncoro dan diharapkan pekan depan sudah dimulai perbaikan sementara dengan menggunakan anggaran pemeliharaan,sedangkan untuk pemeliharaan menyeluruh akan diupayakan pada tahun 2020.(Ros-Nk)
Diberdayakan oleh Blogger.