Header Ads

Santuni Keluarga Korban Kapal Tenggelam,Arini Berjanji Bantu Urus Asuransi Jiwa

KAJEN - Tenggelamnya Kapal Motor (KM) Pieces menjadi duka bagi Kabupaten Pekalongan,lantaran KM Pieces yang bertolak dari Kabupaten Pekalongan menuju Selat Makassar, sebagain banyak Korbannya berasal dari Kabupaten Pekalongan.

Lebih memperihatinkan lagi lantaran tenggelamnya KM Pieces tersebut baru diketahui 3 hari setelah kejadian,dan dinyatakan 4 orang meninggal dunia,3 orang selamat dan 30 orang lainnya hilang.

Wakil Bupati Pekalongan,Ir. Arini Harimurti berjanji akan membantu Keluarga Korban tenggelamnya KM Pieces untuk mendapatkan Asuransi Jiwa bagi Korban.Hal itu terungkap saat Arini mengunjungi salah satu Keluarga Korban,Sartani,warga Desa Bebel Kecamatan Wiradesa Kabupaten Pekalongan,Senin (5/08/2019).

"Hari ini kamdatang dalam rangka takziah kerumah Korban yang sudah ditemukan dalam keadaan meninggal dunia,kita berbela sungkawa,dan kami memberikan santunan kematian dan bantuan dari pusat juga ada,untuk keluarga Korban,"ungkapnya.

Dikatakan,total Korban KM Pieces sebanyak 37 orang,namun berdasarkan KTP ada 15 orang yang berasal dari Kabupaten Pekalongan,tapi data belum final,karena masih bisa berubah.

"Kami akan membantu pengurusan asuransi jiwa,dan kami juga berharap yang belum ditemukan semoga bisa segera ditemukan,syukur-syukur dalam keadaan selamat"tuturnya.

Pihaknya juga berharap Pemerintah hadir untuk melihat kelayakan kapal dan sebisa mungkin melatih ABK dalam berbagai keadaan sebagai antisipasi.

Sementara itu Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Pekalonganm,Sirhan menambahkan,bahwa asuransi jiwa sudah didaftarkan oleh ABK,sedangkan pihaknya akan membantu mengurus Asuransi Nelayan.

"Masalah Asuransi sudah didaftarkan oleh ABK,dan kita bertanggungjawabnya dalam asuransi nelayan karena biasanya kalau kapal diatas 2 gros ton (GT) anak buah kapalnya (ABK) kan memiliki kartu nelayan,"tandasnya.(Ros-Nk)
Diberdayakan oleh Blogger.