Header Ads

Polres Pekalongan Menggelar Ekspose Dishub Gadungan

Kajen - Pada hari Kamis 29/08/2019 Satreskrim Polres Pekalongan Mengadakan Pers Rilis. dimana pada hari Rabu 28/08/2019 sekira pukul 11:00 Wib, Satuan Reskrim Polres Pekalongan mengamankan satu orang berinisal IS, yang diduga melakukan tindak pidana pemalsuan maupun perbuatan penipuan.

Diketahui IS menggunakan Atribut, seragam lengkap dengan menggunakan Dinas Perhubungan Provinsi. Pelaku yang berinisal IS, 43 tahun yang merupakan warga Desa Bukur Kecamatan Bojong Kabupaten Pekalongan karena dari dulu bercita-cita ingin menjadi Pegawai Negeri, IS akhirnya nekat dengan keseharian menggunakan seragam lengkap Dishub Provinsi dan beraksi di wilayah hukum Polres Pekalongan khususnya di wilayah Kesesi. 

Mendapat Laporan dari Dishub kabupaten Pekalongan, Satreskrim Polres Pekalongan berkoordinasi dengan Kadishub Pekalongan, bahwa ternyata dari pihak Dishub Pekalongan tidak ada yang bernama IS. 

Dikatakan Kasat Reskrim Polres Pekalongan AKP Hery Hariyanto, IS menyamar sebagai anggota Dishub dari bulan Maret sampai Agustus 2019, beroprasi seminggu dua sampai tiga kali. pnghasilan yang didapat sekali beroprasi satu kendaraan sebesar Rp. 30.000. dan properti yang digunakan untuk menjalankan aksinya, pelaku membelinya di bendan rata-rata second, dan biaya yang di keluarkan pelaku kurang lebih  sebesar Rp. 500.000.

"atas kejadian itu IS dijerat dengan pasal 263 atau 278 dengan pidana maksimal 6 tahun penjara." ungkap Kasat Reskrim. (RH)







Diberdayakan oleh Blogger.