Header Ads

Polisi Amankan Pemuda Yang Diduga Pelaku Pencurian Burung Merpati

Anggota Unit Reskrim Polsek Doro dengan dibantu Tim Buser Sat Reskrim Polres Pekalongan pagi dinihari tadi, Minggu (25/8/2019) pukul 01.00 Wib, telah menangkap dan mengamankan seorang premuda berinisial AIM, 22 tahun seorang buruh jahit yang merupakan warga Dukuh Pejarman Desa Pegandon Kecamatan Karangdadap Kabupaten Pekalongan.

Kejadian itu sendiri terjadi pada hari Rabu (21/8/2019) pukul 03.30 Wib. Saat itu Korban dibangunkan dan diberitahu oleh rekannya, yang telah menemukan 1 pasang burung merpati milik Korban dan pagupon dalam kondisi pecah serta terdapat serpihan bodi sepeda motor warna merah  di jalan raya Kutosari-Doro.

Mendengar keterangan dari rekannya, Korban segera mengecek kandang burung merpati miliknya, dan ternyata kandang dalam keadaan terbuka dan 6 pasang burung merpati telah hilang, atas adanya peristiwa tersebut kemudian Korban melaporkan ke Polsek Doro. 

Setelah menerima laporan dari Korban dan petunjuk yang ditemukan di TKP, Polisi langsung melakukan penyelidikan guna mengungkap serta menangkap pelaku pencurian tersebut.

Dan Akhirnya kerja keras dari pihak kepolisian tidak sia-sia. Pada hari Minggu (25/8/2019) pukul 01.00 Wib polisi berhasil mengamankan seorang pemuda yang diduga melakukan aksi pencurian burung Merpati tersebut dirumahnya.

Dikatakan  Kasubbag Humas Polres Pekalongan Iptu Akrom .“Apabila terbukti Tersangka melakukan pencurian tersebut, ia akan di jerat dengan Pasal 363 ayat (1) ke-4e KUHP yang ancaman hukumannya 5 tahun hukuman penjara,”. (NK-RH)


Diberdayakan oleh Blogger.