Header Ads

Jembatan Kalikeruh Dibangun Dengan Anggaran Rp 14 Miliar

Bupati Pekalongan lakukan peletakan batu pertama pembangunan jembatan Kalikeruh
KAJEN - Anggaran sebanyak Rp 14 Miliar digelontorkan untuk membangun Jembatan Kalikeruh.Hal itu terungkap dalam peletakan batu pertama pembangunan jembatan Kali Keruh di Desa Lur Agung Kecamatan Kandangserang Kabupaten Pekalongan,Selasa (13/08/2019).

"Jembatan ini dibangun dengan anggaran dari Provinsi Jawa Tengah sebanyak Rp.14 Miliar dan akan selesai pada tanggal 22 desember 2019,"ungkap Bupati Pekalongan.

Dikatakan oleh Bupati,Jembatan Kalikeruh runtuh pada tahun 2017 akhir,saat ini pihaknya telah menyiapkan jembatan darurat untuk lalu lintas warga selama Jembatan Kalikeruh dibangun.

"Saya minta masyarakat menghindari galian C atau penggalian batu.ada aturan mainnya yaitu minimal 1.000 meter dari jembatan baik diatas maupun dibawah.Kita harus belajar dari pengalaman,karena tahun lalu ada masyarakat yang menggali batu didekat jembatan sehingga menggerogoti pondasi jembatan,"tuturnya.

Selain Bupati Pekalongan dan Forkompinda,hadir pula masyarakat Desa Setempat untuk selamatan dan do'a bersama.Pihaknya berharap pembangunan Jembatan Kalikeruh bisa selesai tepat waktu dan tepat mutu.

"Jadi tadi saya,Dandim,Sekda dan kepala OPD serta masyarakat melakukan slametan dan do'a bersama,saya berharap nantinya jembatan kalikeruh bisa dibangun dengan aman dan selesai tepat waktu dan tepat mutu,"imbuhnya.(Ros-Nk)

Diberdayakan oleh Blogger.