Header Ads

Ikut Sunat Masal,98 Anak Dapat Beasiswa Tiap Tahun



KAJEN - Sebanyak 98 anak mengikuti Khitan Masal yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pekalongan dalam rangka rangkaian kegiatan Hari Jadi Kabupaten Pekalongan ke 397 tahun 2019 yang diadakan di Aula Lantai I Sekretariat Daerah (Setda), Kamis (29/08/2019).

Puluhan anak tersebut berasal dari 19 kecamatan,mereka mendapatkan hadiah dari Pemkab Pekalongan berupa tas, sarung, baju koko, sandal, peci, sabuk dan uang tali asih sebesar Rp 500 ribu. 

Sebelum khitanan dimulai, peserta di arak dari halaman kampus AKN sampai Aula Setda lantai 1. Peserta diarak dengan menggunakan becak yang di iringi dengan marching band dan berpakaian seragam.

Bupati Pekalongan,KH.Asip Kholbihi menuturkan,bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meringankan beban keluarga peserta yang akan mengikuti Khitanan Massal. 

“Pemkab Pekalongan menyelenggarakan Khitanan Massal ini untuk keluarga yang kurang mampu. Nantinya juga  98 peserta khitan ini akan saya kasih beasiswa untuk pendidikan SD di tahun 2020. Jumlah beasiswa yang akan diberikan per anak adalah sebesar Rp 450 ribu pertahun. Bentuk uangnya nanti akan di transfer ke rekening anak tersebut untuk biaya pendidikan,” ungkap Bupati.

Pihaknya,berharap dengan diberikannya beasiswa ini adalah untuk meringankan beban orang tua peserta khitan, dan memberikan motivasi kepada peserta pentingnya pendidikan untuk masa depan anak tersebut.

“Saya tekankan kepada semua orang tua yang berada di sini, bahwa anak-anak harus berpendidikan minimal tingkat SMA. Ini bukan apa-apa, ini motivasi untuk semua orang tua. Tapi saya yakin, insya Allah semua orang tua peserta khitan ini sudah berkomitmen bersama untuk memberikan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.Selain sekolah anak-anak juga harus mengaji,sangat penting pendidikan agama untuk anak-anak kita,"tandasnya.

Hadir pula dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Pekalongan Ir. Hj. Arini Harimurti, Forkopimda, para Asisten Sekda dan para Kepala OPD terkait.(Ros-Nk)
Diberdayakan oleh Blogger.