Header Ads

Empat Pedukuhan di Kelurahan Sragi Krisis Air Bersih


KAJEN -  Krisis air bersih akibat kemarau dirasakan warga empat pedukuhan di Kelurahan/Kecamatan Sragi.Untuk itu Alumni Ikaba Polri tahun 2002 Polres Pekalongan bekerja sama dengan  BPBD Kab. Pekalongan mengadakan kegiatan Bhakti Sosial dengan memberikan bantuan 7 tangki air bersih di Dukuh Gembyang  Rt. 02 Rw. 14 Kelurahan Sragi Kabupaten Pekalongan, Rabu (21/8/2019).

Sekretaris Kelurahan Sragi, Wahyu Sri Lestari menuturkan empat pedukuhan yang mengalami krisis air yaitu di di Dukuh Sragi, Pesantren, Gembyang, dan Dukuh Jatimalang.

"Krisis air bersih kira-kira sudah tiga bulanan,sumur milik warga keluar tapi sedikit sekali,jadi sebelum dapat bantuan  warga memilih untuk beli galon untuk masak dan minum sedangkan untuk kebutuhan lain warga ngangsu di tetangganya yang punya PAM,sedangkan yang di gembyang ngangsu di Wonosari dirumah saudara-saudaranya,"ungkapnya.

Sementara itu Bripka Agus Tri Handoko ketua IKABA/TTNT Polres Pekalongan saat membagikan air bersih mengatakan,dengan mengusung tema  "Indahnya Berbagi Dengan Sesama" Ikaba Polri 2002 Polres Pekalongan berupaya mendekatkan diri kepada masyarakat di wilayah Kabupaten Pekalongan.

"Kegiatan bhakti sosial denga  tema indahnya berbagi dengan sesama ini kami laksanakan untuk membatu warga yang susah mendapatkan air bersih serta upaya kita untuk lebih dekat kepada masyarakat " ujarnya.

Disebutkan,7 tangki air bersih dengan total 35.000 liter air bersih diharapkan dapat membantu masyarakat.

"Saat ini penyaluran bantuan air bersih kami fokuskan di Kelurahan Sragi Kecamatan Sragi dan Desa Kesesi Kecamatan Kesesi  Kabupaten  Pekalongan,  namum tidak menutup kemungkinan bantuan bisa kami salurkan ke wilayah lain yang membutuhkan,"tandasnya.(Ros-Nk)

Diberdayakan oleh Blogger.