Header Ads

Dikunjungi Arini,Siswa Asal Papua Merasa Dikunjungi Mamak Dari Papua


KAJEN - Wakil Bupati Pekalongan,Ir.Arini Harimurti bersilaturahmi dengan anak-anak Papua yang bersekolah di SMA N 1 Bojong Kabupaten Pekalongan,Selasa (21/08/2019).

"Saya kesini untuk silaturahmi yang kebetulan masih ada berita hangat yang mengkhawatirkan mengenai kawan-kawan kita di Papua,jadi sekaligus saya ingin meyakinkan bahwa meraka disini dijamin aman,"ungkapnya.

Disebutkan,pihaknya juga memberikan motivasi karena dipundak anak-anak inilah kelak nasib bangsa indonesia,sehingga pihaknya meminta mereka untuk memanfaatkan kesempatan sebaik-baiknya.

"Sekaligus saya memberikan motivasi kepada anak-anak kita yang dari Papua,karena dipuk merekalah nasib bangsa indonesia khususnya nasib Papua ada dipundak mereka,sehingga saya meminta mereka untuk memanfaatkan waktu dan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya,"tandasnya.

Menurut Wakil Bupati,anak-anak dari Papua ini memiliki semangat yang baik.Dan ternyata meraka juga sudah menyukai makanan khas kabupaten pekalongan.

"Tadi kita ngobrol banyak,mereka ternyata suka dengan megono dan mereka sudah sedikit bisa membuatnya,ya nanti kita cari buah nangka ya... untuk membuat megono,kita makan bersama ya suatu saat nanti di rumah dinas,"pintanya.

Sementara itu Immanuel (17) siswa asal Papua mengaku senang dikunjungi oleh Wakil Bupati,Ir.Arini Harimurti dan serasa dikunjungi ibu sendiri dari Papua.

"Dikunjungi Ibu Wakil Bupati seperti dikunjungi mamak sendiri dari Papua,rasanya senang.Kita juga tadi bercerita semua apa yang kita alami selama sekolah di SMA Bojong,dan Ibu wakil Bupati juga berpesan untuk kita menyelesaikan pendidikan kita,"tuturnya.

Hal senada diungkapkan oleh Apin (17) siswi asal Papua,yang juga merasa senang dikunjungi oleh Wakil Bupati dan merasa seperti dikunjungi mamak dari Papua.(Ros-Nk)
Diberdayakan oleh Blogger.