Header Ads

Bupati Sebut Warga Jawa Tengah Benteng Pancasila

KAJEN – Bupati Pekalongan KH. Asip Kholbihi, SH.,M.Si, memimpin langsung upacara dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-69 Provinsi Jawa Tengah berlangsung khidmat di Lapangan Belakang Setda Kabupaten Pekalongan, Kamis (15/8/2019).

 Dalam upacara yang berlangsung khidmat tersebut, Bupati Pekalongan membacakan sambutan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dalam bahasa Jawa.

Bupati Pekalongan KH. Asip Kholbihi, SH.,M.Si ditemui usai upacara mengatakan, sesuai dengan sambutan Gubernur, warga Jawa Tengah merupakan benteng pancasila sehingga nilai-nilai Pancasila harus dimplementasikan dan diinternalisasi dalam kehidupan sehari-hari.

“Dengan mengimplementasikan Pancasila maka masyarakat akan hidup rukun, gorong-royong, menghargai orang lain serta dapat meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT,” katanya.

Dikatakan, dengan mengamalkan ideologi Pancasila, maka masyarakat akan lebih terjamin kesejahteraanya. 

“Ini sesuai dengan keadilan yang tertuang dalam pasal kelima yakni keadilan sosial bagi seluruh rakyat indonesia,” terangnya.

Menurutnya, Kabupaten Pekalongan sudah diupayakan semaksimal mungkin mengelaborasi nilai keadilan bagi seluruh Indonesia khususnya di Kota Santri. 

“Kita upayakan juga agar porsi pembangunan di Kabupaten Pekalongan sesuai dengan sila ke-5 Pancasila,” tutur Bupati

Hadir dalam upacara tersebut Wakil Bupati Pekalongan Ir. Hj. Arini Harimurti, Ketua Pengadilan Negeri Pekalongan Sutaji, SH.,MH., Ketua Pengadilan Agama Kajen Suwoto, SH.,MH, Wakapolres Pekalongan Kompol Mashudi, SH, perwakilan Kejari Kajen dan para Kepala OPD se di lingkungan Pemkab Pekalongan. Dan peserta upacara diikuti oleh TNI, Polri dan ASN Pemkab Pekalongan.(Ros-Nk)
Diberdayakan oleh Blogger.