Header Ads

Bupati Sebut Manjadi Paskibra Adalah Kehormatan Dan Kebanggan Bagi Orang Tua

KAJEN - Pengukuhan 27 orang anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten Pekalongan tahun 2019 dilaksanakan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Pekalongan.Kamis kemarin (15/08/2019).

 Tetesan air mata haru terlihat di mata beberapa Anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten Pekalongan ketika satu persatu mencium Bendera Merah Putih diiringi Lagu Bagimu Negeri.

Pengukuhan Anggota Paskibra ditandai dengan pemasangan kendit (ikat pinggang seragam) dan lencana Paskibra oleh Bupati Pekalongan KH. Asip Kholbihi, SH.,M.Si kepada seorang anggota pasukan Paskibra Kabupaten Pekalongan.

Mereka dinyatakan resmi menjadi Anggota Paskibra Kabupaten Pekalongan yang hari ini tanggal 17 Agustus 2019,melaksanakan tugas mengibarkan dan menurunkan bendera pada upacara peringatan Hari Proklamasi di Alun-alun Kajen.

Usai dikukuhkan, Bupati Pekalongan KH. Asip Kholbihi, SH.,M.Si meminta Anggota Paskibra untuk menjaga kondisi kesehatan mereka.

 "Saya yakin semua sudah siap melaksanakan tugas ini dengan sebaiknya-baiknya untuk penaikan atau penurunan bendera nanti. Jaga kondisi sebaik-baiknya, waktu tidur, dan santai-santai," kata Bupati Asip.

Bupati mengatakan bahwa di usia Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74 tahun ini maka 26 tahun mendatang tepat pada HUT RI ke- 100 tahun, Paskibra sekarang ini bisa menjadi penerus generasi bangsa dan negara Indonesia selanjutnya.

"Masa depan Indonesia berada di tangan adik-adik. Jadikanlah kegiatan ini sebagai langkah awal untuk menata masa depan lebih baik. Umur 15 sampai 25 tahun adalah masa produktif dan berguna untuk memperbaiki diri guna persiapan masa depan," pesannya.

Bupati Asip mengungkapkan, momentum menjadi Anggota Paskibra itu manfaatkanlah sebaik-baiknya. Tidak hanya itu, jadi Paskibra merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan bagi orang tua.

"Karena, sebagai Anggota Paskibra dinilai memiliki kemampuan dan persyaratan khusus baik secara fisik, mental, moralitas, disiplin, dan yang paling penting yaitu tanggungjawab," imbuhnya.(Ros-Nk)
Diberdayakan oleh Blogger.