Header Ads

Bupati Pekalongan Kehilangan KH.Maimoen Zubair

KAJEN -  Banyak orang merasa kehilangan atas meninggalnya sosok ulama kharismatik sekaligus pimpinan Pondok Pesantren Al-Anwar Sarang Rembang, KH Maimoen Zubair saat menjalankan ibadah haji di Makkah pada Selasa (06/08/2019).Termasuk salah satunya Bupati Pekalongan,KH.Asip Kholbihi.

"Saya mendapatkan kabar meninggalnya mbah moen dari group whatshap,saya kaget.Atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Pekalongan turut berduka cita,semoga amal ibadah beliau dalam membimbing bangsa ini bisa diterima Allah SWT,"ungkap Bupati Pekalongan.

Dikatakan,Mbah Maimoen adalah sosok guru yang telah mengajari ilmu agama,pihaknya sering bertemu dengan beliau terutama ketika berada di kegiatan Nahdatul Ulama.

"Saya sering bertemu terutama dalam sebuah kegiata NU,saya diberikan wejangan dan doa saat ketemu dengan beliau. Beliau sering titip pesan kepada saya, menjadi pemimpin itu harus amanah dan mengayomi masyarakat," kenang Asip.

Pihaknya berharap Wakil Gubernur Jawa Tengah,Gus Yasin sebagai keturunannya bisa meneruskan perjuangan Mbah Maimoen.

Adapun,berdasarkan informasi terkini Mbah Maimoen akan di sholatkan di Masjidil Haram dan akan dikebumikan di Komplek Pemakamam Ma'la Makkah.(Ros-NK)

Diberdayakan oleh Blogger.