Header Ads

UKS MAN Kabupaten Pekalongan Terbakar

KAJEN - Entah apa yang terjadi,tiba-tiba ruang UKS Sekolah MAN Kabupaten Pekalongan mengalami kebakaran,pada sekira pukul 15.00 Wib,Kamis (4/7/2019) 

Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si melalui Kasubbag Humas Iptu Akrom mengatakan, Api pertama kali dilihat oleh salah seorang Karyawan Sekolah MAN Kab. Pekalongan yakni M. Muawal (56) yang saat itu hendak absen menggunakan finger print yang berada di sebelah timur ruang UKS .

"Disitu ia melihat kepulan asap dari dalam ruangan UKS kemudian mendekat dan melihat api menyala didalam ruangan UKS, mengetahui hal tersebut ia bergegas  memberitahukan kepada karyawan lain MAN Kab Pekalongan yang pada saat itu berada di lingkungan sekolah,"ungkapnya.

Dikatakan,selanjutnya kebakaran tersebut dilaporkan ke Polsek Kedungwuni, dan dalam hitungan menit Anggota Polsek Kedungwuni mendatangi TKP bersama dengan Unit Identifikasi Sat Reskrim Polres Pekalongan sambil menghubungi Tim Pemadam Kebakaran Kab. Pekalongan.

"Akhirnya pada pukul 16.00 Wib Tim Pemadam Kebakaran Kab. Pekalongan yang dipimpin oleh Dwi Ismanto dan Tim BPBD Kab. Pekalongan dipimpin Sarwono tiba di TKP dan api berhasil dipadamkan sekira pukul 16.30 Wib,"tandasnya.

Atas kejadian tersebut pihak sekolah mengalami kerugian kurang lebih sebesar  Rp. 50.000.000,- (lima puluh juta rupiah.Adapun saat ini Tim Inavis dari Sat Reskrim Polres Pekalongan sedang mendalami penyebab kebakaran tersebut.

"Sudah ada beberapa saksi yang dimintai keterangan, dan guna memudahkan penyelidikan petugas membawa barangbukti ke Mapolres Pekalongan diantaranya 1 (satu) buah kipas angin dengan kondisi sebagian terbakar dan 1 (satu) buah fitting lampu warna hitam dengan kondisi terbakar."(Ros-Nk)
Diberdayakan oleh Blogger.