Header Ads

Tolak Money Politics Dalam Pilkades Serentak November 2019 Mendatang

KAJEN - Pilkades Serentak gelombang dua  tahun 2019 di Kabupaten Pekalongan akan digelar pada 13 November mendatang,untuk itu ditekankan agar tidak ada money politics atau bagi-bagi uang.Hal itu diungkapkan oleh Dinas PMD,P3A dan PPKB Kabupaten Pekalongan,M. Afib.Kemarin.

Menurut Afib tagline dari Pilkades serentak tahun 2019 adalah berkualitas,bermartabat dan nontransaksional.

"Jadi berkualitas disini adalah berkualitas calonnya, panitianya, dan berkualitas pelaksanaannya. Jadi calon yang bersaing dalam Pilkades 2019 ini minimal dua calon dan maksimal lima calon,jika calon lebih dari lima maka dilihat portofolionya, dengan mempertimbangkan faktor usia, pendidikan, dan pengalaman. Nanti ada skor dari tiap faktor itu,"ungkapnya.

Dikatakan,Pilkades berkualitas dan bermartabat,salah satunya ditunjukan dengan tidak adanya anduman uang atau money politik,dan untuk itu perlu dilakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk menolak politik uang baik melalui spanduk atau media lainnya.

Sementara itu terpisah,Camat Kajen,Agus Purwanto saat menghadiri program Inovasi Desa dari TPID mengatakan,bahwa Pilkades Serentak saat ini sedang memasuki tahap pembentukan tim yang ada di kecamatan,tim pengawas dan tim P2KD.Senin (29/07/2019).

"Memang suhu politik Pilkades itu lebih panas,karena setiap pendukung bertemu langsung dan setiap hari,tapi kita optimis Pilkades 2019 akan berjalan aman,kondusif dan lebih bermartabat dengan menekan politik uang,"tandasnya.

Ditambahkan,program Inovasi Desa dari TPID ini untuk meningkatkan pemasukan Desa,sehingga bisa mendongrak kesejahtraan masyarakat dan mengurangi kemiskinan,sehingga masyarakat bisa menolak money politics.(Ros-Nk)




Diberdayakan oleh Blogger.