Header Ads

Sekdes Dan BPD Ikuti Bimtek Produk Hukum Desa

KAJEN - Asisten 1 Sekertaris Daerah Kabupaten Pekalongan Ali Reza membuka bimbingan teknis produk hukum desa didepan 356 peserta yang terdiri dari Sekretaris Desa dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD),di aula Setda lantai satu, Senin (22/7/19).

Asisten 1 Sekertaris Daerah Kabupaten Pekalongan Ali Reza mengatakan,acara tersebut dimaksudkan agar pemerintah desa memiliki kemampuan aparatur yang memadai.


"Kita coba membekali pemerintahan desa,baik Sekdes maupun BPD untuk memahami betul tentang penyusunan produk hukum desa ini,"ungkapnya.

Dikatakan,Proses pembentukan produk hukum sebagai pondasi utama dalam penjabaran berbagai kewenangan di desa sebagaimana peraturan Bupati Pekalongan Nomor 56 tahun 2018 tentang tata cara penyusunan peraturan desa sangat diperlukan.

"Acara ini dua hari yaitu mulai tanggal 22 sampai 23 juli 2019,produk hukum menjadi instrumen penting pemerintahan desa sehingga sekdes dan BPD harus memiliki pemahaman yang betul tentang penyusunan produk hukum desa dengan melihat potensi yang ada didesa untuk dikembangkan sesuai kebutuhan masyarakat,"tandasnya.

Harapannya,nantinya penyelenggaraan pemerintahan desa memiliki produk hukum yang baik dan benar sesuai aspirasi masyarakat dan sesuai peraturan perundangan yang berlaku.(Ros-NK)


Diberdayakan oleh Blogger.