Header Ads

Ribuan Pencari Kerja Berbondong-Bondong Ke Kajen Job Fair 2019

KAJEN - Ribuan orang pencari kerja terlihat menyerbu Kajen Job Fair 2019 yang baru saja dibuka oleh Bupati Pekalongan,KH.Asip Kholbihi di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Kajen,Selasa pagi (30/07/2019).

"Pemerintah Kabupaten membuka Job Fair 2019 untuk menampung seluruh angkatan kerja,kita harus selesaikan karena masih ada 7.000 angkatan kerja yang pada 2019 ini akan kita selesaikan,"ungkap Bupati Pekalongan.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Dan Tenaga Kerja (DPM PTSP dan Naker) Kabupaten Pekalongan,Edi Herijanto dalam sambutannya mengatakan,bahwa ada 50 perusahaan yang mengikuti Job Fair 2019 baik perusahaan lokal maupun nasional.

"Ada 30 perusahaan lokal dan 20 perusahaan nasional dengan jumlah lowongan sebanyak 3 ribu formasi,"tuturnya.

Dikatakan,sasaran pencari kerja adalah lulusan SLTP sampai dengan S1,Drop out,lulusan SMA yang tidak bisa melanjutkan perguruan tinggi dan PHK.Adapun Job Fair dibuka selama 2 hari yaitu 30 dan 31 Juli 2019.

Sementara itu salah seorang pencari kerja,Ainah warga Wiradesa mengaku datang ke Job Fair 2019 dengan membawa ijazah SMA dan ingin mencari kerja di PT.

"Ini kesempatan bagus kita bisa memilih mau daftar dimana yang sesuai keinginan karena diikuti 50 perusahaan,apalagi saat ini pengangguran kan meningkat,saya ingin daftar di PT daftarnya mudah bisa dengan online,"tandasnya.(Ros-Nk)
Diberdayakan oleh Blogger.