Header Ads

Peringati HLUN, Pemkab Pekalongan Santuni Lansia



KajenPada peringatan Hari Lanjut Usia Nasional ke-23 tahun 2019 ini, Pemkab Pekalongan menyelenggarakan serangkaian acara antara lain senam Lansia, penyerahan bantuan permakanan kepada lansia non produktif, pemeriksaan kesehatan, pemeriksaan laborat dan konsultasi gizi.

Kegiatan dengan mengambil tema “Lanjut usia mandiri, sejahtera dan bermartabat”” berlangsung di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Kajen, Selasa (16/07/2019) pagi, Dihadiri oleh Wakil Bupati Pekalongan Ir. Hj. Arini Harimurti, Sekda Dra. Hj. Mukaromah Syakoer, MM, Ketua TP PKK Kab.Pekalongan Dra. Hj. Munafah dan para Kepala OPD terkait.

Plt. Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pekalongan, Dra. Siti Masruroh, M.Si mengatakan, perlunya kesadaran diri kaum milenial untuk kelak siap menjadi usia lanjut yang sehat, tangguh, dan harus menjaga kesehatan sejak dini.

Dijelaskan Masruroh, rangkaian acara HLUN, di awali dengan senam lanjut usia yang diikuti oleh perwakilan yandu lansia seluruh Kecamatan di 26 Puskesmas se-Kabupaten Pekalongan. Kemudian dilanjutkan penyerahan bantuan secara simbolis berupa permakanan kepada 300 lansia dan dilanjutkan lomba senam. Sebelumnya telah dilakukan pemeriksaan kesehatan dan konsultasi gizi yang dilakukan di hampir semua Puskesmas Se-Kabupaten Pekalongan.

Sementera itu Wakil Bupati Pekalongan Ir. Hj. Arini Harimurti selaku Ketua Komda (Komite Daerah) Lansia Kabupaten Pekalongan menyampaikan bahwa organisasi yang dipimpinnya baru dibentuk.Untuk itu, pihaknya berharap mudah-mudahan dengan adanya hari lansia nasional bisa mengingatkan apa yang harus dilakukan untuk mensejahterakan lansia.

“Kami mohon dukungan untuk bagaimana menambah partisipasi masyarakat terhadap perhatian pada lansia. Dan kami harap anak-anak milenial harus mengetahui bagaimana nanti akan menjadi lanjut usia yang sehat dan mandiri,” ujarnya. (RH)

Diberdayakan oleh Blogger.