Header Ads

Peletakan Batu Pertama Pembangunan RSUD Kesesi

KAJEN – Peletakkan batu pertama Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kesesi dilakukan oleh Bupati Pekalongan KH. Asip Kholbihi, SH.,M.Si, Kamis (18/7/2019).

Bupati Aship mengatakan, dengan pembangunan RSUD Kesesi pihaknya memastikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat tetap berjalan meskipun ada pembangunan RSUD ini. 

"Sehingga masyarakat yang berobat tetap terlayani dengan baik seperti biasanya,” ujar Bupati.

Dijelaskan Bupati, RSUD Kesesi dibangun untuk menopang pelayanan kesehatan yang lebih paripurna lagi. Karena melihat kondisi saat ini Puskesmas Kesesi I rawat inapnya setiap harinya cukup penuh, sehingga masyarakatnya perlu mendapatkan pelayanan yang lebih memadai.

“Itu adalah salah satu faktor mengapa kita harus mendirikan RSUD Type C di Kecamatan Kesesi ini yang kebetulan secara geografis berbatasan dengan Kecamatan Pemalang. Jadi RSUD Kesesi ini bisa mengcover masyarakat Kabupaten Pemalang bagian selatan dan masyarakat Kecamatan Kesesi sendiri serta Kecamatan sekitarnya. Jadi prinsipnya adalah dalam rangka membangun kesejahteraan masyarakat dengan pelayanan kesehatan yang baik ini, Pemerintah Kabupaten Pekalongan terus-menerus melakukan upaya penataan infrastruktur kesehatan untuk pelayanan lebih baik kepada masyarakat,” terang Bupati.

RSUD Kesesi ini, kata Bupati, kita bangun tahap awal dengan anggaran sebesar Rp 9 milyar. Hari ini sudah mulai dikerjakan dengan melakukan peletakkan batu pertama (ground breaking).

"Semoga pembangunannya akan tepat waktu, sehingga dengan waktu yang tidak terlalu lama RSUD Kesesi ini akan beroperasional, sehingga masyarakat bisa menikmati pelayanan RSUD type C,"tandasnya.

Adapun untuk alkes (peralatan kesehatan) RSUD Kesesi,menurutnya pihaknya telah menganggarkan sebesar Rp 25 milyar. Kemudian untuk sumberdaya manusianya di Dinas Kesehatan sudah siap, tinggal skema pendanaannya yang harus diatur sesuai dengan skala prioritas.(Ros-Nk)

Diberdayakan oleh Blogger.