Header Ads

Ingin Hajatnya Terkabul,Thymotius Tirakat Dihutan Bukur

KAJEN - Tiga orang asing yang merupakan satu keluarga ditemukan sedang tirakat dihutan rakyat masuk Dukuh Dakiran Desa Bukur Kecamatan Bojong Kabupaten Pekalongan.Hal itu terungkap setelah Aparat Polsek Bojong mendapatkan kabar tersebut dari warga dan mengecek kebenarannya,Rabu (24/07/2019).

Kapolsek Bojong,AKP Suhadi saat memimpin langsung pengecekan tersebut mengatakan bahwa ketiga orang yang kedapatan hidup di hutan tersebut merupakan warga dari luar daerah.Mereka tirakat dihutan agar keinginannya cepat terkabul.

"Ketiga orang tersebut adalah Thymotius Ghilwan Icko Vernandesh,kelahiran Denpasar,20 April 1980,seorang pelaut dengan alamat Jl.Dr.Mangunkusuno Kelurahan Sumurpanggang Kecamatan Margadana Kota Tegal,kemudian Indri Hafsari kelahiran Jakarta,11 Agustus 1979,Istri dari Thymotius,dengan alamat Kampung Lebak Gede Desa Bojong Koneng Kec. Ngamprah Kab. Bandung Barat, serta ibu kandung T Winarsih,kelahiran Semarang,13 Maret 1961 alamat Jl.H Gaim No 48 Desa Petukangan Utara Kecamatan Pesanggrahan jakarta Selatan,"ungkapnya.

Berdasarkan keterangan dari Thymotius,ia tinggal di Hutan Desa Bukur tersebut sudah 10 bulan,terhitung sejak September 2018 sampai saat ini,sedangkan istrinya baru beberapa hari di lokasi tersebut dan rencanya tidak akan lama di lokasi dan akan pulang ke bandung, sedangkan Ibu Kandung tinggal dilokasi sejak bulan maret 2019 kemarin.

"Dia sebelum ini sudah pernah beberapa kali ke lokasi ini dan pertama kali sekitar 6 tahun yang lalu,biasanya dia hanya sebentar,Tujuannya Thymotius dilokasi ini adalah mengikuti bisikan gaib dari Ibu Agung dan akan pulans setelah ada instruksi dari ibu agung untuk turun dan baru akan pulang,"tuturnya.

Adapun saat ditanya apa hajatnya,Thymotius mengaku tidak boleh berbicara banyak karena menurutnya akan merusak hajatnya.Ia mengaku tau tempat tersebut dari juru kuncinya yaitu Rismono warga Desa Bukur.

Sementara itu Rismono (40) ketika dimintai keterangan menuturkan bahwa ia  kenal dengan Thymotius sekitar 1tahun yang lalu saat Thymotius datang sendiri kerumahnya.Rismono memang mengaku sebagai Juru Kunci Sendang Leles sebagai penerus kakeknya.

"Kata Bapak rismono leluhur di sendang leles bernama Eyang Asmoyo Jati dan Ibu Agung kami sudah menghimbau agar segera diselesaikan tirakatnya agar bisa pulang dan kembali bekerja,tapi kata thymotius dia belum bisa pulang karena masih menunggu wangsit untuk pulang,"tandas AKp Suhadi.(Ros-Nk)


Diberdayakan oleh Blogger.