Header Ads

Diterjang Ombak Tinggi, Perahu Terbalik, 1 Nelayan Meninggal Dunia

Gambar terkaitKajen - Ombak besar disertai angin kencang di perairan Wonokerto menelan satu korban jiwa.

Seorang nelayan meninggal dunia karena tenggelam setelah perahu yang ditumpanginya terbalik di perairan Wonokerto, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah.

Komandan Pos TNI AL Wonokerto Peltu Pulung mengatakan kronologis kejadian pada saat itu anggota yang sedang berjaga di pos, melihat ada perahu nelayan yang terombang ambing karena terkena ombak besar.

"Perahu mulai tenggelam akibat diterjang ombak besar sekitar pukul 12.30 WIB. Melihat kejadian tersebut anggota melaporkan kepada Danposal, Polsek, dan tim penyelamat. Kemudian, pihaknya menerjunkan perahu karet untuk menuju ke lokasi dan memberikan pertolongan," terang Pulung.

Setelah sampai di lokasi, petugas menemukan dua nelayan. Selanjutnya petugas langsung memberikan pertolongan dengan mengangkat korban untuk di evakuasi ke darat.

"Pada saat evakuasi, tim mengalami kendala karena ombak disekitar lokasi kecelakaan sedang tinggi. Lokasi kecelakaan perahu terbalik berada di dekat pelabuhan perikanan Wonokerto, tepatnya 100 meter sebelum garis pantai Wonokerto," jelasnya.

Sementara itu, Kapolsek Wiradesa AKP Yoriza Prabowo membenarkan bahwa ada informasi perahu terbalik akibat diterjang ombak.

"Korban perahu terbalik ada dua orang. Dua orang tersebut bernama Didik Waluyo (27) warga Dukuh Pantai Rejo, Desa Wonokerto Kulon, Kecamatan Wonokerto dan Slamet (26) Desa Rowosari, Kecamatan Ulujami, Kabupaten Pemalang," kata Yoriza.

Menurutnya perahu tersebut selesai menangkap ikan dan akan pulang ke dermaga tapi di tengah-tengah perjalanan di terjang ombak.

Korban langsung dibawa ke Puskesmas Wonokerto. Setelah dilakukan pemeriksaan korban bernama Didik Waluyo dinyatakan meninggal dunia dan satu korban mengalami luka ringan di kakinya.

"Keluarga menerima dan mengikhlaskan kematian korban dan tidak bersedia untuk divisum," imbuhnya.
(NK)
Diberdayakan oleh Blogger.