Header Ads

Diduga Bersekongkol Dalam Pencurian Sepatu,Ompong Ditangkap

KAJEN - Toko sepatu Nutmeg Sport di Kelurahan Gumawang Kecamatan Wiradesa Kabupaten Pekalongan di bobol pencuri,beruntung tidak lama kemudian pencurinya berhasil ditangkap aparat Kepolisian,Jum'at (19/7/2019).
 
Korban,Rohmat Slamet (36) seorang anggota Polri,Warga Kel/Kec.Kajen Kabupaten Pekalongan,datang ke Polsek Wiradesa melaporkan peristiwa tindak pidana pencurian dengan pemberatan.
 
Dikatakan,kejadian bermula pada Kamis,17 Juli 2019,Tersangka mencuri barang berupa Sepatu Merk Speacs 80 pasang, bola futsal 4  buah, 18 style celana training dan celana pendek badminton, dan 8  tas sepatu yang sebelumnya ditaruh Korban di dalam toko milik Slamet Nadirin (33) yang beralamat di Gumawang.
 
Namun,pada saat Slamet Nadirin hendak membuka pintu toko ternyata pintu sudah dalam keadaan terbuka,padahal sebelumnya pintu toko dalam keadaan terkunci gembok.barang-barang yang ada didalam toko juga sudah raib.
 
Mendapat laporan tersebut anggota Polsek Wiradesa melakukan penyelidikan,dan mendapatkan informasi bahwa barang berupa 41 pasang sepatu bola dikuasai oleh Tersangka yaitu Syafii Ma'ruf alias Fi'i alias Ompong (34) warga Dukuh Krajan Desa Pekiringanageng Kecamatan Kajen Kabupaten Pekalongan,setelah dicek ternyata barang-barang tersebut identitas dan ciri-cirinya sesuai dengan barang yang sedang dicari.

Setelah ditangkap dan diinterogasi Tersangka mengaku mendapatkan barang tersebut dari Kecem,Warga Kecamatan Kajen yang saat ini masih buron atau DPO.
 
Berdasarkan keterangan dari saksi-saksi lain dan didukung dengan adanya alat bukti Tersangka Fi'i diduga telah melakukan perbuatan tindak pidana pertolongan/persekongkolan jahat,kini  Tersangka dijerat pasal 490 KUHP tentang tindak pidana pencurian dengan pemberatan.(Ros-Nk)

Diberdayakan oleh Blogger.