Header Ads

'Ciblon Si Gesing' Akan Jadi Destinasi Wisata Unggulan

KAJEN – "Ciblon Si Gesing" menjadi destinasi wisata yang baru di Kabupaten Pekalongan,tentu tidak mengherankan apabila tempat wisata yang baru di Desa Watugajah Kecamatan kesesi ini memiliki keelokan yang menawan, mengingat Kabupaten Pekalongan memang dianugerahi banyak pemandang alam yang indah.

Rencananya di pinggiran muara Ciblon Si Gesing akan dibangun cafe-cafe demi memanjakan para pengunjung.Hal itu diungkapkan oleh Bupati Pekalongan saat mengunjungi 'Ciblon Si Gesing,Senin (01/07/2019).

 “Kita keliling di Ciblon Si Gesing ,ini sangat luar biasa sekali untuk perikanan darat.Ini adalah muara dari bendungan gembiri yang dibangun oleh kolonial belanda.Eceng gondok ini akan kita bersihkan,pinggir-pinggirnya juga akan dibuat café-cafe, apalagi saat sunset datang pasti sangat exotis, murah dan memperdayakan.”ungkapnya.

Dikatakan,pihaknya juga akan menambah anggaran untuk pembuatan perahu. Sehingga, dana pembangunan dapat teralokasikan dengan baik. Pemberian dana tersebut dimaksudkan untuk meningkatkan sarana dan prasana objek wisata tersebut.

"Letaknya juga sangat strategis,ini akan menjadi sarana rekreasi bagi warga kabupaten pekalongan dan yang datang ke kabupaten Pekalongan,ini sangat prospektif sehingga kita akan terus menurus melakukan pembenahan,"katanya.

Di daerah wisata, dahulu belum dilakukan budidaya sebagai tempat wisata, namun saat ini sudah dibudidayakan oleh pemuda di bawah pimpinan Kepala Desa. 

“Wisata ini memang belum diresmikan secara resmi, namun sudah ada banyak pengunjung yang datang. Tiket masuk dalam wisata ini sementara masih gratis, sedangkan untuk manaiki kapal biayanya Rp 10 ribu per orang,” terang Sudarwanto Kepala Desa Watu Gajah.

Adapun,Bupati dalam pantaunnya di Muara Ciblon Si Gesing yang luasnya kurang lebih 5 hektar,dengan menggunakan kapal yang memang menjadi salah satu transportasi di tempat itu.Bupati optimis kedepan Muara Ciblon Si Gesing menjadi wisata unggulan.(Ros-Nk)
Diberdayakan oleh Blogger.