Header Ads

KPU Mengajukan Anggaran Pilkada Kabupaten Pekalongan Rp 35 Miliar

KAJEN - Sebanyak Rp.35 Miliar diajukan KPU Kabupaten Pekalongan sebagai anggaran Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada periode 2020 - 2025.Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua KPU Kabupaten Pekalongan,Abi Rizal.Selasa (02/07/2019).

"Kita baru saja pembahasan di Badan Perencanaan Pembangunan atau Bappeda Kabupaten Pekalongan,dari Rp.35 miliar yang kita ajukan ,dirasionalisasi oleh Bappeda menjadi Rp.26 miliar,tapi itu belum kita sesuaikan dengan draf PKPU tahapan pilkada serentak 2020,kalau kita sesuaikan lagi nanti bisa nambah,"ugkapnya.

Dikatakan,anggaran sebanyak Rp.26 miliar tersebut terbanyak akan digunakan untuk badan penyelenggara,kemudian pengadaan dan distribusi logistik diantaranya adalah pengadaan kotak,bilik,surat suara,dan logistik calon seperti alat peraga kampanye,dll.

"Untuk pengadaan dan distribusi sekitar 18 -20 persen,kemudian anggaran juga untuk kampanye,sosilisasi,pemutakhiran data pemilih,advokasi hukum dan audit dana kampanye,"katanya.

Disebutkan,Pilkada dijadwalkan pada bulan september 2020 mendatang,untuk itu pada 1 oktober 2019 KPU sudah harus menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) dengan Pemerintah Daerah,sehingga pihaknya juga meminta kepada Bappeda agar 2019 ini juga dianggarkan untuk tahapan perencanaan dan penyusunan NPHD.(Ros-Nk)
Diberdayakan oleh Blogger.