Header Ads

300 Lansia Ikuti Lomba Senam

KAJEN – 300 lansia di Kabupaten Pekalongan menerima bantuan paket sembako senilai Rp.250 ribu,sekaligus mengikuti lomba senam lansia dalam rangka memperingati Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) yang ke 23,di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Kajen,Selasa pagi (16/07/2019).

Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) dicanangkan oleh Presiden Soeharto pada 20 Mei 1996 silam,sebagai bentuk penghargaan dan kepedulian terhadap lansia.

Wakil Bupati Pekalongan Ir. Hj. Arini Harimurti menyampaikan bahwa organisasi Komda (Komite Daerah) Lansia Kabupaten Pekalongan,yang diketuainya baru dibentuk.Sehingga pihaknya mohon dukungan untuk menambah partisipasi masyarakat terhadap perhatian pada lansia.

"Pihaknya berharap mudah-mudahan dengan adanya hari lansia nasional bisa mengingatkan apa yang harus dilakukan untuk mensejahterakan lansia.Dan kami harap anak-anak milenial harus mengetahui bagaimana nanti akan menjadi lanjut usia yang sehat dan mandiri,” ujarnya.

Sementara itu Plt. Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pekalongan – Dra. Siti Masruroh, M.Si mengatakan rangkaian acara HLUN kali ini dibuka dengan senam lanjut usia yang diikuti 300 lansia perwakilan yandu lansia dari 26 Puskesmas se-Kabupaten Pekalongan. 

"Jadi rangkaian acara hari ini kita juga bekerjasama dengan Dinas Kesehatan untuk melakukan pemeriksaan kesehatan dan konsultasi gizi yang dilakukan di hampir semua Puskesmas Se-Kabupaten Pekalongan,kemudian penyerahan bantuan permakanan untuk para lansia senilai Rp.250 ribu,"imbuhnya.(Ros-Nk)


Diberdayakan oleh Blogger.