Header Ads

Uang Tabungan Siswa Dibawa Kepala Sekolah,Wali Murid Demo

KAJEN - Uang tabungan siswa SDN 02 Wonorejo Kecamatan Wonopringgo yang berjumlah puluhan juta rupiah diduga dibawa oleh oknum Kepala Sekolah,sehingga tabungan siswa tidak dibagi padahal sudah memasuki liburan sekolah.

Untuk itu puluhan wali murid SDN 02 Wonorejo menggeruduk dan melakukan demo di sekolah tersebut untuk  menuntut dikembalikannya uang tabungan siswa,pada sekira pukul 08.00 Wib,Kamis (27/06/2019).

Kapolsek Wonopringgo Iptu Fauzi mengungkapkan,penyebab terjadinya kejadian tersebut dikarenakan kepala sekolah SD tersebut diduga membawa uang tabungan siswa sejumlah Rp 79.138.500.

"Para orang tua siswa atau wali murid menuntut agar uang tabungan siswa dikembalikan dengan jumlah yang sama,"ungkapnya.

Dikatakan,para wali murid meminta agar aset harta kepala sekolah ditahan untuk digadaikan,dan meminta oknum kasek segera dipecat dari jabatannya sebagai Kepala Sekolah SDN 02 Wonorejo. 


"Saat aksi dan mediasi dilakukan, kasek tersebut tidak bisa hadir dengan alasan sakit. Namun wali murid meminta agar dicek kebenarannya, sehingga perwakilan wali murid bersama pejabat Dindikbud dan pihak kepolisian mendatangi tempat di mana kasek tersebut dirawat, yakni di rumah kerabatnya di Kelurahan Kedungwuni Barat, Kecamatan Kedungwuni,"katanya.

Disebutkan,dari hasil pembicaraan perwakilan wali murid dengan anak kasek, pembayaran akan dilaksanakan pada hari Senin tanggal 1 Juli 2019.

Hadir pula dalam acara tersebut Kasi SD Dinas Pendidikan Kabupaten Pekalongan Tuhri, Korwil Dindikbud Wonopringgo Mustofa, Perangkat Desa Wonorejo Sugi, dan Kapolsek Wonopringgo.(Ros-Nk)


Diberdayakan oleh Blogger.