Header Ads

Trend Penyalahgunaan Narkoba Meningkat,Razia Digelar

KAJEN - Dalam rangka memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) yang diperingati pada tanggal 26 Juni,tim Gabungan Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan Dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) Kabupaten Pekalongan melakukan razia di beberapa tempat hiburan dan panti pijat,Kamis (27/06/2019).

Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Pekalongan,Haryanto Nugroho menuturkan,bahwa Tim Gabuangan diantaranya terdiri dari Kesbangpol,Polri,TNI,Satpol PP dan Dinas Kesehatan,yang melakukan razia di 8 titik.

"Ini sasaran diwilayah pantura dan ada delapan titik yang menjadi sasaran.tujuan dari razia ini yaitu menekan terjadinya penyalahgunaan narkoba di kabupaten pekalongan,"katanya.

Dikatakan,total ada 88 orang yang terjaring terdiri dari PL,pengunjung cafe dll.Selanjutnya semua yang terjaring  dibawa ke kantor Kecamatan Wiradesa untuk dilakukan pendataan dan tes urine.

"Totalnya ada 88 orang yang kami tes urine dan hasilnya semuanya negatif,sekarang semuanya dalam kewenangan Satpol PP,"ungkapnya

Disebutkan,trend penyalahgunaan narkoba di Kabupaten Pekalongan diindikasikan mengalami kenaikan dan pada tahun 2019 ini sampai bulan juni sudah ada 15 kasus.Pihaknya juga berpesan agar masyarakat menjauhi narkoba karena bisa merusak masa depan.(Ros-Nk)

Diberdayakan oleh Blogger.