Header Ads

Pasar Kedungwuni Berganti Nama Jadi Pasar Kedungrejo

KAJEN - Pasar Kedungwuni akan berganti nama menjadi Pasar Kedungrejo.Hal itu diungkapkan oleh Bupati Pekalongan,KH.Asip Kholbihi saat Halal Bihalal dengan para Pedagang Kedungwuni di Pasar Darurat,Sabtu Siang (15/06/2019).

"Pasar Kedungrejo memiliki arti pasar baru yang menjadi pusat rezeki bagi pedagang.Kami akan proyeksikan Pasar Kedungrejo menjadi pasar skala Internasional dan Nasional, karena melihat potensinya barang dari Pasar Kedungrejo dipasarkan hingga Saudi dan beberapa negara di Asia,"ungkapnya.

Pihaknya juga memastikan 2.086 pedagang bisa tempati Pasar Kedungwuni atau Pasar Kedungrejo yang akan rampung dikerjakan akhir tahun 2019 ini.

"Pembangunan tahap awal memakan dana Rp 26 miliar, dan akan dilanjutkan dengan dana Rp 32 miliar.Total pendanaan Rp 70 miliar lebih.Kekurangannya hanya Rp 10 miliar dan sudah ditutup melalui bantuan dari Pemerintah Pusat,"katanya.

Dikatakan,Pemkab juga akan memperluas pasar dengan membeli lahan untuk terminal senilai Rp 4 miliar.

"Dari 2.086 pedagang, hanya 897 yang memiliki Kartu Tanda Pedagang (KTP).Masih ada 1.189 pedagang yang belum memiliki KTP, namun semua sudah didata dan kami pastikan semua pedagang yang sudah didata bisa menempati Pasar Kedungrejo,” terangnya.

Disebutkan oleh Bupati,bahwa nantinya tidak ada biaya sewa untuk pedagang yang akan menempati Pasar Kedungrejo,karena menurutnya Pasar dibangun dengan menggunakan dana dari rakyat.Sehingga para pedagang jangan sampai terpancing dengan bujuk rayu oknum yang tidak bertanggungjawab dan bisa menanyakan tentang informasi tempat pedagang ke Dinas terkait.(Ros-Nk)

Diberdayakan oleh Blogger.