Header Ads

Gara-Gara Sistem Zonasi, Ketua Dewan Banyak Didatangi Wali Murid


Kabar Parlemen - Ketua DPRD kabupaten Pekalongan, Dra Hj Hindun, MH mengaku banyak didatangi wali murid gara-gara penerapan sistem zonasi sekolah dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2019

Dalam Permendikbud No.51/2018 tentang penerimaan peserta didik baru tahun ajaran 2019/2020,mengharuskan calon peserta didik untuk menempuh pendidikan di sekolah yang memiliki radius terdekat dari domisilinya masing-masing.

" kemarin saya banyak didatangi wali murid terkait zonasi pendidikan.Ternyata masih banyak daerah yang disitu tidak bisa mendaftarkan anaknya di sekolah negeri karena jaraknya terlalu jauh. Jadi masih ada ruang-ruang atau daerah-daerah, desa-desa yang tidak bisa melakukan pendaftaran di sekolah negeri karena sistem zonasi yang ada. Itu artinya anak atau orang tua dalam menyekolahkan anak tidak memiliki hak juga untuk memilih sekolah "

Menurut Hindun, mutu pendidikan bukan dengan cara zonasi namun pemenuhan infrastruktur sekolah, tenaga pengajar yang berkualitas dan proses pendidikan diperbaiki lagi. Untuk itu Hindun sepakat terhadap langkah presiden yang meminta kepada menteri pendidikan agar sistem tersebut dikaji ulang.

Diberdayakan oleh Blogger.