Header Ads

Ditinggal Ke Sawah, Rumah Ludes Terbakar

Vihara Dharma Bakti di Jalan Kemenangan Raya Hangus TerbakarKAJEN - Selalu waspadalah saat meninggalkan rumah dalam keadaan kosong. Kamis (20/8) siang, sebuah rumah di Dukuh Madendo, Desa Domyang, Kecamatan Paninggaran, Kabupaten Pekalongan, sebuah rumah ludes dilalap api, lantaran lupa mematikan kayu bakar saat meninggalkan rumah.

Kasubag Humas Polres Pekalongan, AKP Aries, membenarkan kejadian tersebut. Kebakaran yang menimpa rumah milik Muri, 70, terjadi sekitar pukul 09.00 WIB.

"Kami mendapat laporan dari perangkat desa setempat telah terjadi kebakaran di salah satu rumah warga," katanya.

Diungkapkan, dugaan sementara penyebab kebakaran karena korban lupa mematikan kayu bakar usai memasak.

"Api belum dimatikan, tapi korban sudah berangkat ke sawah. Sehingga terjadi kebakaran tersebut," ungkapnya.

Sementara salah seorang perangkat desa setempat, Hartono, 40, menjelaskan, awalnya korban memasak di dapur menggunakan kayu bakar. Namun, setelah itu, korban langsung berangkat ke sawah dengan meninggalkan kayu bakar yang masih menyala.

"Ditambah lagi di atas dapur tersebut banyak kayu bakar yang mudah terbakar," ujarnya.

Warga yang mengetahui api sudah membesar langsung berteriak meminta pertolongan. Warga sekitar yang mendengar teriakan tersebut, kemudian memadamkan api dengan peralatan seadanya dan dibantu polisi yang datang ke lokasi.

"Api berhasil dipadamkan sekitar 30 menit kemudian," terangnya.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun kerugian ditaksir mencapai Rp 50juta. Polisi yang datang ke lokasi melakukan olah TKP dan meminta keterangan saksi untuk mengetahui penyebab yang sebenarnya. Kasusnya masih dalam penanganan petugas kepolisian setempat.
Diberdayakan oleh Blogger.