Header Ads

POLRES PEKALONGAN ANTISIPASI KONVOI SAAT PENGUMUMAN KELULUSAN

KAJEN - Polres Pekalongan akan melakukan patroli untuk antisipasi konvoi saat pengumuman kelulusan ujian nasional (UN) tingkat SMA/SMK/MA nanti. Pengumuman UN akan dilakukan hari Jum’at tanggal 15 Mei 2015.

               Kapolres Pekalongan AKBP Indra Krismayadi, SIK, M.Si melalui Kasubbag Humas Bag Ops Polres Pekalongan AKP Guntur Tri Harjani, SH mengatakan pengamanan itu dilakukan dengan menyiapkan personil-personilnya disekolah-sekolah. Selain itu pihaknya juga menyiapkan dukungan patroli dari Polres Pekalongan. Pihaknya juga melakukan pembinaan dan penyuluhan dengan memanggil pihak guru dan perwakilan pengurus OSIS untuk menyampaikan kepada para siswa agar tidak merayakan kelulusan yang berlebihan dengan konvoi dijalan.

“Kita beri pengertian dan penyuluhan para siswa agar tidak berlebihan merayakan kelulusan. Seperti arak-arakan kejalan. Karena membahayakan diri mereka sendiri. Ada anggota yang disiapkan disekolah-sekolah, ada juga yang patroli dijalan,” katanya.
              
               Ditambahkan, pihaknya tidak akan mentolelerir para siswa yang melanggar peraturan lalu lintas dan mengganggu ketertiban umum. Seperti, mengendari motor tanpa menggunakan kelengkapan berkendara seperti helm, tidak membawa STNK ataupun SIM dan berbagai pelanggaran lalu lintas lainnya, “Kalau melanggar tetap kita tilang,” tambahnya.


               Kapolres Pekalongan AKBP Indra Krismayadi, SIK, M.Si melalui Kasubbag Humas Bag Ops Polres Pekalongan AKP Guntur Tri Harjani, SH mengatakan bahwa pihak Kepolisian mengaku sulit menghentikan aksi pesta kelulusan secara keseluruhan. Sebagai bentuk antisipasi, pihak Kepolisian membentuk beberapa tim yang akan ditempatkan pada titik-titik rawan, untuk bisa memberi tindakan kepada para pelajar yang tetap menggelar aksi pesta yang mengganggu ketertiban umum.
Diberdayakan oleh Blogger.