Header Ads

PGN Ingin Pasok Gas ke 73 SPBU Pertamina

//images.detik.com/content/2014/10/25/1034/spbgdalam.jpgAgar pemanfaatan gas bumi untuk transportasi lebih banyak lagi, PT Perusahaan Gas Negara (PGN) Tbk ingin memasok gas bumi ke 73 SPBU Pertamina di wilayah DKI Jakarta, sehingga SPBU tesebut dapat menjual Bahan Bakar Gas (BBG).

"Dari pemantauan kami, saat ini ada sekitar 73 SPBU yang lokasinya berdekatan dengan pipa gas milik PGN," ujar Juru Bicara PGN Irwan Andri Atmanto kepada detikFinance, Sabtu (25/10/2014).

Irwan mengungkapkan, jika pipa gas PGN dapat disambungkan langsung ke 73 SPBU Pertamina tersebut, maka SPBU tersebut bisa menjual BBG.

"Jadi tidak perlu repot lagi keluar biaya besar untuk membangun SPBG (Stasiun Pengisian Bahan Bakar Gas), hanya menambah satu dispenser yang berisikan BBG sehingga masyarakat pemilik mobil pengguna BBG bisa mengisi BBG di SPBU tersebut," ungkapnya.

Ia menambahkan, saat ini pihaknya sedang membicarakan tawaran tersebut kepada pengusaha yang mengelola atau pemilik SPBU Pertamina.

"Kita sedang tawarkan ke pemilik SPBU, bagaimana kerjasamanya, apakah PGN sewa tempat di sana atau mereka yang sediakan dispenser BBG-nya nanti tinggal pembagian margin keuntungan dari setiap penjualan BBG," katanya.

Menurutnya, langkah PGN ini sangat membantu pemerintah untuk mendorong program konversi BBM ke BBG. Di mana sekarang masih kurang optimal karena kurangnya sarana infrastruktur seperti SPBG.

"Ini gas-nya sudah ada, pipanya sudah ada, tinggal tambah dispenser saja sudah ada tambahan 73 SPBG, daripada membangun baru, belum lahannya yang tidak mudah di dapat di DKI Jakarta, investasinya juga sangat mahal," tutupnya.
(sumber:Detik)
Diberdayakan oleh Blogger.