Header Ads

Mau Curi Motor,Eh Ketahuan!!!

KAJEN - Ajy Suyoto alias Growol (24) warga Dukuh Pentol Karangdadap,ditangkap warga lantaran kedapatan hendak mencuri sepeda motor di samping warung soto di Desa Kebonrowopucang Kecamatan Karangdadap Kabupaten Peklaongan,pada sekira pukul 11.00 Wib,Selasa (11/06/2019).

Berawal ketika Korban,Reza (22) warga Dukuh Kebonrowobulus Desa Kebonrowopucang Kecamatan Karangdadap sedang membeli soto di warung,tiba-tiba melihat Tersangka sedang duduk ditas sepeda motor Honda Beat miliknya yang diparkir disamping kiri warung soto.

Merasa curiga pada Tersangka yang duduk diatas motor miliknya sambil memegang besi sambil diarahkan ke lubang kontak moror,Korban langsung keluar dan menegur Tersangka,Tersangka terlihat langsung memasukan besi ke selipan celananya,Korban juga melihat alat lain diselipan celananya seperti pisau.

Korban kemudian masuk ke warung dan meminta tolong kepada warga yang ada didalam warung.melihat itu,Tersangka langsung melarikan diri dan dikejar oleh warga,Korban juga melihat tempat kunci kontak motornya telah rusak.

Sesaat setelah dikejar,Tersangka berhasil ditangkap oleh warga dan kedapatan membawa kunci leter T yang terbuat dari besi stainles dan senjata tajam berupa pisau stainless yang dibungkus dengan sarung berwarna hitam,mendapati hal tersebut warga melapor ke Polsek Karangdadap dan setelah petugas datang selanjutnya Tersangka diserahkan kepada petugas Polsek Karangdadap.   

Atas kejadian tersebut Korban mengalami kerugian secara materi sebesar + Rp. 10.000.000,- (sepuluh juta rupiah), Koni pelaku dijerat pasal 53 KUHP jo Pasal 363 KUHP dan Pasal 2 ayat 1 Undang Undang Darurat RI No. 12 tahun 1951 tentang dugaan tindak pidana Percobaan Pencurian dengan pemberatan dan tanpa hak membawa senjata tajam.(Ros-Nk)
Diberdayakan oleh Blogger.