Header Ads

Amanah Samborejo Tirto Raih Juara I Festival Balon Udara Pekalongan


KAJEN - Festival Balon Udara 2019 menarik perhatian masyarakat Pekalongan,selain untuk mencegah pelepasan balon liar yang berbahaya bagi penerbangan,Festival Balon tentu juga menjadi tujuan wisata masyarakat dan semakin menarik lantaran disediakan hadiah bagi para peserta.

Amanah Samborejo Tirto menjadi yang paling beruntung,lantaran berhasil menyabel gelar juara pertama,disusul Degan Tegalrejo sebagai juara II  dan Singo Kembar Kuripan sebagai juara ke III.Adapun untuk Harapan I diraih oleh Banser Sapuro,Harapan II Repsi Pesindon Lor dan Harapan III diraih oleh Pemuda Soko.

Pengumuman pemenang Festival tersebut digelar di Stadion Hoegeng pada Rabu malam (12/06/2019),dengan hiburan dari penyanyi campurasi kondang,Didi Kempot yang melantunkan lagu-lagu terhitsnya,seperti Layang Kangen,Stasiun Balapan,Jambu Alas,Suket Teki dan lainnya.Tentu membuat suasana semakin meriah dan membuat penonton terhipnotis suara merdunya.

Dirut AirNav,Novie Riyanto mengungkapkan,bahwa disediakan hadiah total Rp.70 Juta dan hadiah doorprize menarik lainnya bagi peserta.

"Semua komitmen dari pemda,stakeholder,aparat keamanan,semua kita komit untuk mensukseskan acara ini untuk mencegah pelepasan balon liar,kita juga menanam mangrove banyak sekali ada ribuan pohon,harapannya nanti pantainya bagus lagi,banyak manfaatnya,"tutur Novie.

Sementara itu Wakil Walikota Pekalongan,H.A. Arslan Djunaid mengatakan,pihaknya sangat berterimakasih kepada AirNav karena sudah memfasilitasi festival balon udara di Pekalongan.

"Pelepasan balon itu puluhan tahun menjadi budaya tapi ternyata sangat berbahaya bagi dunia penerbangan,yang paling para bisa menyebabkan mesin pesawat meledak dan jatuh,iya kalau jatuhnya dilaut kalau dipemukiman warga bisa lebih berbahaya lagi,"katanya.

Ditambahkan,dengan adanya festival balon udara yang ditambatkan sangat menggugah kesadaran masyarakat pekalongan akan bahaya yang ditumbulkan dari pelepasan balon liar.(Ros-Nk)


Diberdayakan oleh Blogger.