Header Ads

Syarat Indonesia Juara Grup Piala Sudirman 2019

Hasil gambar untuk piala sudirman cup 2019Indonesia akan menghadapi Denmark di laga terakhir babak penyisihan Piala Sudirman 2019. Berikut syarat Indonesia jadi juara grup 1B di akhir laga.

Indonesia menjalani laga perdana dengan kemenangan meyakinkan 4-1 atas Inggris. Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Gregoria Mariska Tunjung, Anthony Ginting, dan Greysia Polii/Apriyani Rahayu jadi penyumbang poin untuk Indonesia.

Sementara itu Denmark mendapat kekalahan mengejutkan ketika berhadapan dengan Inggris. Inggris berhasil memukul Denmark dengan skor 3-2 lewat kemenangan Chloe Birch/Lauren Smith atas Maiken Fruergaard/Sara Thygesen di laga kelima. 

Kekalahan 2-3 dari Denmark membuat Indonesia tetap jadi pemuncak grup dengan keunggulan pertandingan atas Inggris dan Denmark.

Kekalahan 0-5 dari Denmark, membuat selisih pertandingan Indonesia ada di angka 4-6. Denmark bakal jadi juara grup dengan selisih 7-3. Inggris juga ada di angka selisih 4-6.

Indonesia berhak atas status runner up karena unggul selisih gim dibandingkan Inggris. Seburuk-buruknya Indonesia selalu kalah dua gim langsung di lima partai tersebut, maka angka selisih gim Indonesia ada di angka 8-12 (-4). Sementara itu selisih gim Inggris saat ini ada di angka 10-15 (-5).
(CNNIndonesia.com)
Diberdayakan oleh Blogger.