Header Ads

Sungai Mrican Dan Tratebang Ditutup


KAJEN - Menutup sungai Mrican dan sungai Tratebang,merupakan langkah yang diambil oleh Pemkab Pekalongan untuk mengatasi masalah rob yang tak kunjung usai.Dengan penutupan kedua sungai tersebut diharapkan bisa menutup rob yang masuk memalui aliran sungai.

Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan,Sirhan mengatakan bahwa penutupan sungai tratebang dilakukan pada senin kemarin (20/05/2019) sedangkan sungai Mrican akan ditutup pada pekan depan.

"Terkait dengan penutupan sungai tratebang dan mrican yang akan ditutup total maka kita buatkan tambat labuh sementara,karena di sungai Tratebang ada 100 perahu dan di sungai Mrican ada 160 perahu,"ungkapnya.

Dikatakan,untuk tambat labuh yang permanen akan dibuat dengan anggaran APBD tahun 2020 mendatang.Karena jika tidak dibuatkan yang permanen hanya akan bertahan selama 1 tahun.

Diketahui,rob masih menggenangi rumah warga,bahkan rob yang biasanya menyerang wilayah di sebelah utara jalan Pantura saat ini sudah menyeberang hingga ke wilayah di sebelah selatan jalan Pantura, yakni di Desa Pacar, Kecamatan Tirto. (Ros-Nk)
Diberdayakan oleh Blogger.