Header Ads

Stok Darah Selama Ramadhan Aman

KAJEN - Sebanyak 572 kantong darah masih tersedia di Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Kabupaten Pekalongan.Untuk itu PLT Kepala UTD PMI Kabupaten pekalongan dr.Liliy Gunawan memastikan stok darah di kabupaten selama bulan puasa Ramadhan masih aman. Selasa (07/05/2019).

Dikatakan oleh dr.Liliy stok darah tersebut terdiri dari atas golongan darah A berjumlah 141 kantong, golongan darah B 113 kantong, golongan darah AB 42 kantong, dan golongan darah O 276 kantong.

"Persediaan darah di PMI Kabupaten Pekalongan untuk mencukupi kebutuhan pasien selama Ramadhan masih mencukupi,"kata Liliy.

Disebutkan,pihaknya sudah sejak jauh-jauh hari mempersiapkan hal itu dengan menyetok darah dengan jumlah banyak.Apalagi di Kabupaten Pekalongan kebutuhan darah perbulannya mencapai 1200 hingga 1400 kantong.

"Kami gelar donor darah keliling di gereja-gereja, sukarelawan, seperti Karang Taruna, sekolah, organisasi masyarakat, tempat-tempat ibadah, dan pabrik-pabrik,"ungkapnya.

Menurutnya,masyarakat apabila ingin melakukan donor darah pada malam hari, bisa langsung datang ke kantor UTD PMI yang berada di Jalan Raya Karangsari, Kecamatan Karangyar, Kabupaten Pekalongan, karena selalu ada petugas yang standby.(Ros-Nk)
Diberdayakan oleh Blogger.