Header Ads

Seminggu Operasi,297 Pengendara Ditilang dan 920 Diberi Teguran

KAJEN - Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2019 yang sudah digelar selama satu minggu yaitu dari 29 April 2019 sampai 5 Mei 2019 telah memberikan teguran sebanyak 920.Hal itu diungkapkan oleh Kasat Lantas Polres Pekalongan,AKP Ari Prayitno,Senin kemarin (06/05/2019).

"Hingga kemarin petugas sudah menilang sebanyak 297 dan yang diberi teguran sebanyak 920,"ungkap Kasatlantas.

Dikatakan,rata-rata pelanggaran dilakukan karena pengendara tidak membawa surat-surat kendaraan,seperti STNK dan SIM.Pihaknya juga menindak pelajar yang tidak melengkapai surat-surat kendaraannya.

"Operasi keselamatan lalu lintas candi 2019 ini lebih mengedepankan kegiatan preemtif (himbauan) dan preventif (pencegahan),akan tetapi juga tidak meninggalkan penegakan hukum,"tuturnya.

Disebutkan,dalam Operasi yang akan dilaksanakan sampai 12 mei 2019 tersebut,pihaknya bekerjasama dengan Sub Denpom IV Pekalongan.Pihaknya juga berharap agar masyarakat tetap tertib berlalu lintas.

"Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Pekalongan untuk tetap tertib berlalu lintas,terutama pada jam-jam rawan seperti menjelang buka puasa dan menjelang sahur,"imbuhnya.(Ros-Nk)
Diberdayakan oleh Blogger.