Header Ads

Riau Ega Antusias Hadapi Kualifikasi Olimpiade di Belanda

Riau Ega ingin lolos ke Olimpiade 2020 (Matthias Hangst / Getty Images)Pepanah nasional Riau Ega Agatha Salsabila antusias menghadapi kualifikasi Olimpiade pertamanya tahun ini. Dia ingin membalas kegagalannya tiga tahun lalu di Rio de Janeiro.

Panahan Indonesia akan mengikuti kualifikasi Olimpiade di Kejuaraan Dunia Panahan yang digelar di s-Hertogenbosh, Belanda, 10-16 Juni. PP Perpani menyiapkan 16 pepanah terbaiknya, termasuk di antaranya Riau Ega.

Ega dipersiapkan turun bersama Ryan Rafi Adiputro, Hendra Purnama, dan Arif Dwi Pangestu sebagai cadangannya. Mereka diharapkan dapat mengamankan tiket Olimpiade.

Selama ini, kata Ega, best skor latihannya adalah 226. Hanya karena untuk pertandingan sistemnya poin bukan skor. Sehingga dia dan rekannya lebih banyak mematangkan teknik.

"Kemarin sih sudah hitung-hitungan minimal untuk amankan tiket masing-masing atlet harus bisa mencetak skor 335. Itu baru bisa masuk perebutan beregunya. Jadi kejar individunya dulu baru masuk beregunya," dia menjelaskan.

Menyoal persaingan, Ega mengatakan hampir sama dengan negara-negara sebelumnya. Bedanya, akan lebih banyak pesertanya sebab ini pra-Olimpiade pertama sehingga negara yang ikut lebih banyak dan tensinya lebih tinggi juga.
(Detik.com)
Diberdayakan oleh Blogger.