Header Ads

Perbaikan Jalan Rusak Masih Menunggu Lelang

KAJEN - Jalan rusak di Kabupaten Pekalongan seringkali dikeluhkan warga,apalagi menjelang lebaran jalan menjadi sangat mendesak untuk diperbaiki.Namun kenyataannya Jalan rusak tersebut kemungkinan hanya akan ditambal sekedarnya dan baru akan diperbaiki setelah lebaran.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala DPU Taru Kabupaten Pekalongan,Wahyu Kuncoro saat ditemui di kantornya,Jum'at (10/05/2019).Menurutnya saat ini masih proses lelang.

"Saat ini masih proses lelang,jadi kita akan perbaiki nanti setelah lebaran.Namun sebelum lebaran kita tambal sulam dulu,"ungkapnya.

Dikatakan,Anggaran sebenarnya sudah ada di tahun 2019 ini sebesar Rp.2,9 Miliar hingga Rp.3 Miliar,namun dalam proses pelelangan memang membutuhkan waktu dan membutuhkan persyaratan administrasi sehingga pekerjaan ini nantinya berjalan baik.

"Anggaran perbaikan jalan sudah ada pada tahun 2019 ini,namun proses lelang membutuhkan waktu dan membutuhkan persayatan administrasi sehingga pekerjaan ini berjalan baik,dan nantinya jika ada audit dari lembaga-lembaga audit yang mau memeriksa agar tidak ada permasalahan baik dari sisi teknis maupun administrasi,"tandasnya.

Disinggung mengenai perbaikan jembatan rusak di Kabupaten Pekalongan,pihaknya mengaku baru mengajukan lelang kepada LUP.Adapun ditanya mengenai taman disebelah Setda dan DPRD yang dikeluhkan warga,karena taman memakan badan jalan sehingga jalan menjadi sempit,pihaknya mengaku akan dikaji lagi,karena memang baru uji coba.

"Kita akan evaluasi lagi...kita kaji lagi karena memang ada perubahan dari desaign awal,ini baru uji coba,bagaimana reaksi masyarakat melihat jalan yang sudah lebar jadi sempit karena ada taman itu,desaign awal memang begitu tapi nanti kita kaji dan bisa kita pindah,"tandasnya.(Ros-Nk)
Diberdayakan oleh Blogger.