Header Ads

Operasi Ketupat Candi 2019 Digelar 13 Hari

KAJEN - Operasi Ketupat Candi 2019 akan digelar selama  13 hari,mulai rabu dini hari,29 mei 2019 sampai dengan senin,10 juni 2019.Hal tersebut terungkap dalam Apel gelar pasukan Operasi Ketupat Candi 2019,di Jalan Mandurorejo Kajen,Selasa (28/05/2019).

Kapolres Pekalongan,AKBP Wawan Kurniawan mengatakan apel tersebut dilakukan untuk mengecek kesiapan personil yang melakukan pengamanan operasi Ketupat Candi 2019.Tidak hanya Polri,pihaknya bekerjasama dengan TNI,Pramuka,Ormas dalam melaksanakan operasi ini.

"Untuk kesiapan arus mudik kita libatkan Polri 406 personil,TNI 60  personil,dan untuk Ormas,Pramuka,Senkom sekitar 700an.Nanti akan ditempatkan di sepanjang jalan pantura,jalan-jalan Kabupaten.Kemudian untuk posko akan ditempatkan di IBC,sedangkan pos pelayanan di IBC wiradesa dan sipait.Sedangkan di dalam kota kajen dan kecamatan-kecamatan ada  Subpospam,"ungkapnya.

Dikatakan,ada kerawanan kepadatan di Pasar Wiradesa lantaran adanya pasar tumpah,sehingga pihaknya berencana akan membuat apel pada pukul 04.00 wib, pada hari H-1,hari H dan H+1.

"Untuk perlintasan kereta tanpa palang pintu,ada dua titik yang perlu perhatian untuk dijaga yaitu di di Sragi dan Jajar wayang,"tandasnya.

Sementara itu Bupati Pekalongan,Asip Kholbihi mengatakan secara umum kondisi Kabupaten Pekalongan pada saat hari Raya berjalan aman dan kondusif.

"Jalur-jalur alternatif yang kemarin rusak,kita perbaiki sementara agar pemudik lancar dan aman.Untuk masyarakat urban yang baru pulang kampung agar sisi positif saja yang dibawa pulang kampung seperti etos kerja,tapi pengaruh yang negatif di kota jangan dibawa pulang,"tuturnya.(Ros-Nk)


Diberdayakan oleh Blogger.