Header Ads

Messi Samai Rekor Ronaldo Usai Cetak Gol ke-600

Messi Samai Rekor Ronaldo Usai Cetak Gol ke-600 Messi berhasil menyamai rekor gol Cristiano Ronaldo setelah mencetak dua gol saat Barcelona mengalahkan Liverpool 3-0 pada leg pertama semifinal Liga Champions di Stadion Camp Nou, Rabu (1/5) waktu setempat.

Dua gol yang bersarang ke gawang Liverpool itu membuat Messi sudah mencetak 600 di Barcelona. Messi pun hanya butuh waktu beberapa hari saja untuk menyamai rekor Ronaldo.

CR7, julukan Ronaldo, mencetak gol ke-600 dalam kariernya saat mencetak gol ke gawang Inter Milan dalam laga lanjutan Serie A, 28 April lalu.

Ronaldo membukukan rekor gol tersebut dengan empat klub berbeda yakni Sporting Lisbon, Manchester United, Real Madrid, dan Juventus.

Kapten Barcelona itu baru bisa mencetak gol ke gawang Liverpool pada menit ke-75. Messi memanfaatkan bola tendangan Suarez yang menghantam mistar untuk membobol gawang skuat asuhan Juergen Klopp.

Messi melepaskan tendangan melengkung ke arah kanan gawang yang tidak bisa dijangkau oleh Alisson. Gol itu jadi yang ke-12 bagi Messi di Liga Champions musim ini.

Sepanjang musim ini, Messi bermain luar biasa untuk Barcelona. Ia total telah mencetak 48 gol di semua ajang. Bukan itu saja, Messi juga mengemas 22 assist dari 3.663 menit bermain di semua ajang musim ini. 
(CNNIndonesia.com)
Diberdayakan oleh Blogger.