Header Ads

Marquez Kini Bisa Tekan Risiko dan Leluasa Pilih Gaya Balapan

Marc Marquez juara MotoGP Prancis. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)Marc Marquez puas betul dengan performa RC213V miliknya saat ini. Tenaga yang lebih besar dari mesin membuatnya bisa menekan risiko dan leluasa tunggangi motor.

Marquez tampil sebagai juara pada MotoGP Prancis di sirkuit Le Mans, Minggu (19/5/2019) malam WIB. Tampil dominan, rider Repsol Honda ini mengungguli duo Ducati, Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci, yang finis 2-3.

Marquez mengaku amat nyaman menjalani balapan, meski menggunakan ban depan soft. Motor yang lebih bertenaga membuatnya tak lagi harus mengandalkan pengereman-pengereman keras, yang otomatis lebih cepat menguras ban.

"Saya senang karena ini adalah pertama kalinya musim ini kami balapan dengan ban depan soft. Tahun ini kami mampu balapan dengan dua atau tiga cara berbeda," ungkapnya dikutip Crash.

"Tahun lalu kami cuma mencoba mengukir catatan waktu mengandalkan titik pengereman. Tahun ini mungkin kami kehilangan sedikit kekuatan di sana (pengereman), tapi kami mendapatkan sesuatu di area lain dan inilah cara yang benar. Karena titik pengereman selalu merupakan risiko, dan risiko berarti sulit untuk tampil konstan."
(Detik.com)
Diberdayakan oleh Blogger.