Header Ads

Lakukan Pencurian Dengan Pemberatan,Tiga Pemuda Ditangkap!

KAJEN - Tiga pelaku pencurian dengan pemberatan,Rifi Syahrul Bachtiar (19) warga Dukuh Jetis Desa Ketilang Kecamatan Bojong dan teman sekampungnya Rindi Wicaksono alias Endhog (25) serta Murdiono (24) warga Desa Kalipancur Kecamatan Bojong,berhasil ditangkap aparat Kepolisian.Hal tersebut terungkap dalam Konferensi pers di Mapolres setempat,Kamis (23/05/2019). 

Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan mengungkapkan Korban adalah warga Dukuh Juwono Desa Wonosari Kecamatan karanganyar Kabupaten Pekalongan,yang menyadari adanya pencurian dirumahnya saat menjelang subuh.
  
"Korban menjelang subuh baru menyadari bahwa motornya yang awalnya berjumlah 4 unit tinggal 3 unit. Dengan kondisi pintu rumah samping sudah tidak terkunci. Setelah dicek, tidak hanya motor Beat tahun 2017 warna Putih saja yang hilang, adapula Dua buah hape merek Oppo dan Samsung dan tas cangklong berisi uang Rp. 283 ribu ikut raib,"ungkapnya.

Setelah Korban melaporkan,Aparat Kepolisian bergerak cepat dan berhasil menangkap ketiga tersanga pada malam harinya.

"Pada hari yang sama yaitu pencurian jam 4 pagi,malamnya jam 8 malam tersangka Murdiono berhasil ditangkap di jalan Kebongagung.Disusul kedua tersangka  lainnya yang ditangkap di rumahnya masing-masing.jadi penangkapan tersangka diwaktu yang berbeda,"katanya.

Dikatakan,Murdiono dan Rifki adalah pemain baru, sedangkan Rindi seorang residivis yang sudah tujuh kali masuk keluar penjara dengan kasus berbeda.

"Dari keterangan tersangka perbuatan tersebut tidak direncanakan,mereka baru kenal satu hari,kemudian nongkrong dan minum-minum barulah muncul ide itu masuk ke rumah Korban,"tandasnya.

Kini para tersangka diancam pasal 363 ayat 3 E 4 E dan 5 E Dengan ancaman hukuman maksimal 9 tahun penjara.(Ros-Nk)
Diberdayakan oleh Blogger.