Header Ads

Ketahuan,Pencuri Burung Kabur Tinggalkan Sepeda Motornya

KAJEN - Hendak mencuri burung,eh malah kehilangan motor.Begitulah yang dialami oleh dua orang pencuri burung yang sampai saat ini belum diketahui identitasnya,lantaran kabur saat hendak ditangkap warga bahkan sampai meninggalkan sepeda motor miliknya,Sabtu (25/05/2019).

Kejadian bermula saat sekira pukul 13.00 wib,Korban Joko Wahono (57) PNS,warga Gang Sidomulyo Desa Gondang Kecamatan Wonopringgo Kabupaten Pekalongan,mengeluarkan burung Murai miliknya dan digantung di halaman depan rumahnya,kemudian Korban masuk ke ruang tamu untuk tiduran sambil memutar mp3 masteran burung dari Hp.

Sekira pukul 15.00 wib,Korban mendengar ada suara sepeda motor tancap gas di depan rumah Korban,karena suara kendaraan tersebut mencurigakan, Korban segera keluar rumah.Benar saja, ternyata burung milik Korban yang tergantung di depan rumah sudah tidak ada.Kemudian Korban menengok ke arah selatan dan melihat ada dua orang berboncengan terlihat membawa sangkar burung miliknya,Korban langsung berteriak maling.

Tetangga Korban yang mendengar teriakan maling,Khoirul Anwal (38) langsung mengejar pelaku tersebut dengan mengendarai sepeda motor untuk megejar pelaku,hingga depan asrama 407 Khoirul Anwar berhasil melihat pelaku sedang membawa burung,sambil terus mengejar.

Selanjutnysa Khoirul Anwar terus mengejar hingga Dukuh Kedung Randu Desa Getas, pelaku menabrak rumah milik warga dan terjatuh bersama burung yang dibawanya, kemudian Khoirul Anwar dan warga sempat menangkap pelaku namun kedua pelaku beralasan burung tersebut baru saja  di belinya COD di Wonopringgo, 

Kemudian kedua pelaku berhasil melarikan diri ke sawah, sedangkan burung murai milik Korban dan sebuah sepeda motor Honda Beat warna biru Putih,milik Tersangka ditinggalkan begitu saja. Atas kejadian tersebut Korban mengalami kerugian senilai burung murai sekira Rp. 5.000.000,-(Lima juta  rupiah).(Ros-Nk)
Diberdayakan oleh Blogger.