Header Ads

Kapolres Sidak Perum Bulog Hingga Pasar Kajen

KAJEN - Untuk memastikan ketersedian bahan pangan dan mengantisipasi kenaikan harga,Kapolres Pekalongan,AKBP Wawan Kurniwan0 bersamaTim Satuan Tugas (Satgas) Pangan Polres Pekalongan melakukan sidak ke gudang Bulog Wiradesa dan ke pasar Kajen,Kamis (09/05/2019).

"Persedian beras peremium di gudang Bulog ada 4.600 ton,cukup sampai akhir tahun dan untuk beras premiun ada 29 ton untuk sampai 22 mei,"ungkap Kapolres.

Dikatakan,untuk di Pasar Induk Kajen beberapa kebutuhan pokok mengalami kenaikan seperti daging ayam yang naik Rp.3000,- per Kg nya,Cabai juga mengalami kenaikan.Sementara yang mengalami penurunan,menurutnya yaitu telur dan bawang merah,sedangkan bawang putih stabil.

Sementara itu Salah seorang pedagang di Pasar Kajen,Komaisah mengatakan bahwa salah satu bahan pangan yang naik adalah gula pasir  dari Rp.11 ribu /Kg kini menjadi Rp.12,5 ribu/Kg

"Bawang merah naik sebelumnya Rp.22 ribu/Kg sekarang Rp.28ribu/Kg,kalau bawang putih yang cutting sebelumnya Rp.58 ribu/Kg sekarang Rp.55ribu/Kg,"kata komaisah.

Dilanjutkan,Untuk minyak goreng harganya masih utuh,minyak goreng curah Rp.10 ribu/liter dan yang kemasan Rp.12 ribu/liter,sedangkan telur sebelumnya Rp.25ribu/Kg sekarang Rp.23 ribu/Kg.Menurut Komaisah,meskipun sudah masuk ramadhan namun belum ada peningkatan jumlah pembeli alias masih sama seperti biasa.(Ros-Nk)
Diberdayakan oleh Blogger.