Header Ads

Kantor Diserang Wabah Kutu, Polisi Prancis Dirawat

Kantor Diserang Wabah Kutu, Polisi Prancis Dirawat
Ilustrasi kutu. (Wikipedia)
Jakarta - Kantor kepolisian di timur kota Paris, Prancis, terpaksa ditutup sejak Minggu (5/5) pekan lalu akibat serangan wabah kutu. Akibatnya aparat kesulitan berkegiatan.

Sejumlah gambar yang tersebar di media sosial menunjukkan sebuah pengumuman yang dipasang di depan pos tersebut bertuliskan "kantor polisi ditutup hingga pemberitahuan lebih lanjut."

Melalui kicauan di Twitter, Serikat Kepolisian Perancis memaparkan para petugas di kantor tersebut diserang kutu selama beberapa hari terakhir, yang membuat kondisi kerja tidak kondusif.

Serikat tersebut memaparkan sejumlah petugas kepolisian yang bertugas bahkan terpaksa dirawat akibat gigitan wabah kutu tersebut.


"Meski sudah ada tindakan dari perusahaan pengendali hama, masalah tetap tidak selesai karena pembersihan total di lokasi wabah tidak dilakukan," bunyi pernyataan Serikat Aliansi Kepolisian tersebut seperti dikutip CNN, Selasa (7/5).

Serikat tersebut memperkirakan hama-hama kutu tersebut kemungkinan tersebar dan mencemari sejumlah tempat lain.

"Lebih buruk lagi, hama ini kemungkinan terbawa pulang oleh para petugas dan dapat menjangkiti keluarga mereka."

Kepada situs berita France Bleu, Sekretaris Jenderal Serikat Aliansi Kepolisian Prancis, Emmanuel Cravello, mengatakan beberapa anak aparat kepolisian yang bekerja di kantor tersebut juga terjangkit kutu.

Sekretaris regional serikat tersebut, Yvan Assioma, memaparkan kutu-kutu tersebut kemungkinan hinggap dan terbawa oleh orang-orang yang diperiksa.


Serikat tersebut menuntut pembersihan total kantor polisi tersebut yang memakan waktu setidaknya 48 jam. Assioma menuturkan aparat berwenang ragu-ragu untuk menutup kantor polisi tersebut.

"Tapi kenyataannya itu bukan masalah besar. Para petugas di stasiun itu tetap bisa bertugas di sejumlah kantor polisi lainnya di sekitar wilayah itu untuk satu atau dua hari. Para detektif juga bisa bekerja di mana saja berkat kehadiran internet," paparnya.

Insiden ini bukan yang pertama kali terjadi. Pada 2017, laporan media lokal Le Parisien menuturkan kantor polisi yang sama juga pernah terserang wabah kutu. 


Kementerian Dalam Negeri Prancis tidak segera bisa dimintai komentar terkait kejadian ini. Namun, Menteri Dalam Negeri Christophe Castaner dikabarkan telah bertemu sejumlah pejabat serikat aliansi kepolisian tersebut pada awal pekan ini untuk membicarakan kesehatan para pekerja darurat.

(CNN Indonesia)
Diberdayakan oleh Blogger.