Header Ads

Jalan Rusak Sudah Mulai Diperbaiki Secara Leveling

KAJEN - Menjelang arus mudik lebaran 2019,jalan-jalan rusak di Kabupaten Pekalongan mulai diperbaiki secara leveling atau sementara waktu untuk kegiatan arus mudik Idul Fitri 1440 H.
Bupati Pekalongan Asip Kholbihi mengecek kondisi jalan-jalan desa yang merupakan jalur alternatif,dari jalur pantura menuju kawasan di Kabupaten Pekalongan dan Kota Pekalongan, yang mengalami kerusakan.
"Seperti di Desa Wuled, Kecamatan Tirto, yang beberapa waktu lalu mengalami kerusakan, dan diprotes oleh warga setempat,kondisi jalan tersebut sekarang sudah diperbaiki secara leveling, atau sementara waktu, untuk kegiatan arus mudik,"ungkapnya.

Sedangkan perbaikannya sendiri akan segera dilaksanakan dengan alokasi dana yang sudah dianggarkan sekitar Rp 1,5 miliar.
 "Sekarang ini kita sedang melakukan pengecekan terhadap jalan-jalan desa, yang merupakan jalur alternatif arus mudik masyarakat, baik domestik atau lokal, atau dari jalur Pantura, menuju berbagai kawasan di Kabupatan Pekalongan, maupun Kota Pekalongan," kata bupati.

Disebutkan, persiapan kondisi jalur-jalur alternatif arus mudik di Kabupaten Pekalongan, saat ini tengah dilakukan perbaikan-perbaikan, untuk mendukung kelancaran masyarakat dalam merayakan hari raya idul fitri.

Adapun,terkait banyaknya keluhan masyarakat terhadap kondisi jalan rusak diberbagai desa di Kota Santri, orang nomor satu di Kabupaten Pekalongan itu mengaku sudah meminta DPU Taru untuk melakukan pengecekan dan segera menindaklanjuti, agar keresahan masyarakat dapat terselesaikan secara baik.(Ros-Nk)

Diberdayakan oleh Blogger.