Header Ads

Empat Kali Berturut-Turut,Pemkab Pekalongan Raih Opini WTP

KAJEN - Seperti tahun kemarin,Pemkab Pekalongan pada tahun 2019 ini mendapatkan Opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).Penghargaan tersebut diterima Bupati Pekalongan,di Semarang,Selasa (28/05/2019).

Bupati Asip Kholbihi saat ditemui awak media mengatakan,Pemkab Pekalongan menerima WTP berturut-turut selama 4 tahun,sejak tahun 2016 hingga tahun 2019 ini.

"Ini karena ada aspek-aspek tertentu,seperti aspek pengelolaan aset,kepatuhan terhadap regulasi,ketepatan program, itu kita jalan kan dengan baik,sehingga BPK memberikan opini WTP,"katanya.

Dikatakan,pihaknya masih berharap agar bisa mewujudkan WTP yang berkualitas,meskipun memang untuk program-program pemkab Pekalongan didesikasikan untuk kesejahteraan masyarakat,dan berkaitan dengan aset terkonsolidir dengan baik,tapi pemanfaatannya perlu ditingkatkan.

"Memang dalam pencatatannya sudah bagus,tapi aspek pemanfaatannya masih perlu ditingkatkan lagi,inilah yang menurut saya menuju WTP yang berkualitas.Jadi asetnya tercatat dengan baik dari aspek akuntansinya dan utilitas aspek ini akan kita kembangkan,seperti memanfaatkan aset-aset kita di kota di kajen dll,"tandasnya.

Sementara itu Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah,Wiryo Santoso menuturkan,pihaknya akan terus mempertahankan apa yang sudah dicapai dan tentunya sambil terus melakukan upaya perbaikan.

"Kita akan mempertahankan tentu saja,dan juga upaya untuk terus menerus menata,baik aset maupun pengelolaan dari segi keuangannya,jadi kita juga lakukan upaya perbaikan,"imbuhnya

Diketahui,sebanyak 26 Pemkot/Pemkab di Jawa Tengah menerima opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK,diantaranya Kota Pekalongan,Kabupaten Pekalongan,Kota Semarang,Kabupaten Kudus,Kabupaten Demak,Kabupaten pemalang,Kabupaten Kendal,Kabupaten Magelang,dll.(Ros-Nk)
Diberdayakan oleh Blogger.