Header Ads

Anji Ungkap Kesedihan saat Anak Didiagnosa Terkena ASD

Anji Beri Nama Anak Keduanya Sigra Umar Narada, Ini ArtinyaAnji sempat mengungkapkan rasa terkejutnya ketika sang anak bungsu, Sigra Umar Narada, didiagnosa terserang Autism Spectrum Disorder. Mengetahui hal itu, Anji pun mengaku sedih.

Ia pun lantar bertanya-tanya, kenapa harus anaknya yang didiagnosa ASD. "Hati saya meluluh. Air mata saat itu meleleh. Kenapa anak saya?" terang Anji.

"Anak ASD (Autism Spectrum Disorder). Itu diagnosa untuk SUN (Sigra Umar Narada) ketika dia berumur 3. Saat itu saya sedang bekerja di luar kota. Saya lalu memandangi koleksi foto dan video @sigraumarnarada yang ada di ponsel," kata Anji.

Anji pun mencoba berpikir jernih. Ia dan sang istri mencari begitu banyak artikel sebagai referensi perihal ASD pada anaknya.

Satu hal penting yang ia dapat dari diagnosa sang buah hati tercinta adalah sebuah penerimaan. Mengetahui anaknya ASD, Anji dan istri mencoba untuk menerimanya. Kata Anji, tidak sedikit orangtua yang anaknya didiagnosa ASD namun tak bisa menerima kenyataan yang ada.

Sekarang, Anji mengaku sering mengajak putra bungsunya untuk lebih banyak mengobrol, bermain, dan bernyanyi.
(Liputan6.com)
Diberdayakan oleh Blogger.