Header Ads

Setelah 2 Anggota KPPS Keguguran dan 1 Kecelakaan,Kini Anggota Linmas Meninggal Dunia


KAJEN - Seorang anggota KPPS Kabupaten Pekalongan Siti Khuzaemah (27) mengalami keguguran saat bertugas di TPS Dukuh Ketandan Desa Wiradesa Kecamatan Wiradesa Kabupaten Pekalongan.padahal usia kandungan Siti Khuzaemah sudah berusia 6 bulan.

Muhammad Fathon,petugas KPPS TPS 12 Desa Bondansari Kecamatan Wiradesa Kabupaten Pekalongan juga mengalami Kecelakaan tunggal,menabrak toko di Desa Pekuncen,lantaran kelelahan setelah mengantarkan surat suara.

Selain itu,ada pula Titi Utami seorang anggota KPPS di TPS 5 Desa Sukoharjo Kecamatan Kandangserang juga mengalami keguguran karena kelelahan.

Informasi terbaru bahkan ada petugas keamanan atau  Linmas di Desa Rowokembu Kecamatan Wonopringgo Kabupaten Pekalongan yang  meninggal dunia lantaran kelelahan karena menjaga surat suara.

Ketua KPU Kabupaten Pekalongan,Abi Rizal saat ditemui di RSUD  Kajen saat meninjau seorang anggota KPPS di Kecamatan Kajen yang dikabarkan keguguran karena kelelahan saat bertugas,mengatakan bahwa benar adanya anggota Linmas yang meninggal dunia.

"Memang benar kami mendapatkan informasi ada anggota PAM (Linmas) di Desa Rowokembu Wonopringgo yang meninggal dunia hari ini,kabarnya karena kelelahan,tapi kami tidak tau kelelahannya karena berjaga di TPs atau faktor lain ,tapi kita sudah kesana dan memberikan santunan,"ungkapnya.

Ditambahkan,untuk KPPS di Kajen yang dikabarkan keguguran,setelah dicek,Abi Rizal memastikan bahwa ternyata bukan karena kelelahan bertugas di TPS tapi karena faktor lain.(Ros-Nk)
Diberdayakan oleh Blogger.