Header Ads

Pembalap Ducati Sebenarnya Saling Bertarung Satu Sama Lain

https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 04 38 2039219 pembalap-ducati-sebenarnya-saling-bertarung-satu-sama-lain-4a9mfY3xzK.jpgMusim kompetisi MotoGP 2019 baru saja dimulai, namun Tim Ducati telah memikirkan pembalap untuk mengisi kursi mereka di 2020. Hal itu telah masuk dalam perencanaan Direktur Balap Ducati, Paolo Ciabatti, yang mana ia memiliki tiga kandidat untuk menjadi pembalap utama di timnya pada musim 2020 guna menemani Andrea Dovizioso.
Ketiga pembalap yang dimaksud tersebut sebenarnya adalah para pembalap Ducati saat ini. Satu di antara mereka merupakan pembalap tim pabrikan, Danilo Petrucci. Sementara itu dua lainnya berada di tim satelit, yakni Francesco Bagnaia dan Jack Miller. Ciabatti menerangkan kalau ia akan menganalisa performa ketiga pembalapnya itu di musim ini guna dijadikan acuan untuk musim berikutnya.
Di sisi lain, peraturan yang dibuat Ciabatti tersebut juga memberi kesempatan lebih besar bagi Miller dan Bagnaia untuk bisa segera naik kelas ke tim utama. Ciabatti mengaku tidak ragu memberi kesempatan kepada pembalap muda untuk tampil di tim utama, jika memang memiliki kemampuan.
“Hasil Petrucci, Jack, dan Pecco (Bagnaia) akan mengarahkan kami untuk memutuskan pembalap mana yang akan berada di tim utama pada tahun 2020. Kami memiliki tiga kandidat yang baik untuk bertarung memperebutkan posisi di tim pabrikan 2020,” jelas Ciabatti, menukil dari Autosport, Jumat (5/4/2019).
Dengan kata lain, meski saat ini Petrucci memegang status sebagai pembalap di tim utama, namun posisinya masih belum aman sepenuhnya. Jika performa Petrucci buruk di MotoGP 2019 atau kalah dari pembalap tim satelit, maka rider asal Italia itu kemungkinan akan kehilangan posisinya untuk musim depan.
(Okezone.com)
Diberdayakan oleh Blogger.